Cara Menggunakan Workspace Photoshop Terbaru

Pada artikel berikut ini kita akan belajar bagaimana membuat “Workspace Photoshop” untuk menyesuaikan photoshop sesuai alur kerja Anda. Kita semua menggunakan photoshop untuk tujuan yang berbeda seperti mengedit foto, mendesain grafis, mendesain 3D, maupun mengedit video.

Photoshop dapat melakukan banyak hal, Anda dapat menyesuaikan alur kerja Anda sendiri di photoshop, dan Anda secara individual dapat menangani semua panel yang ingin Anda lihat atau tidak lihat pada alur kerja Anda.

Bergantung pada tujuan Anda, mungkin ada beberapa panel yang tidak ingin Anda gunakan dan Anda tidak perlu menampilkan panel tersebut. Jadi Anda dapat membuat Workspace Photoshop Anda sendiri tergantung pada apa kebutuhan Anda.

Workspace Photoshop >> Essentials (Default)

Saat ini biasanya workspace default dikenal sebagai “Essentials“. Secara default, Photoshop menggunakan workspace yang disebut Essentials. Jika Anda belum pernah memilih workspace yang berbeda, Anda bisa menggunakan workspace Essentials.
Kita dapat menemukan panel workspace di posisi atas ke-2 dari menu Window.

Workspace Photoshop

Anda dapat melihat di sini beberapa workspace yang dirancang untuk industri tertentu, seperti 3D, Motion, Painting, Photography, dan Graphic and Web.

Workspace Photoshop >> 3D

Jika saya ingin mengerjakan 3D di photoshop maka saya akan memilih 3D di panel workspace dan membuat semua panel tertentu terlihat yang terkait dengan 3D dan diperlukan untuk mengedit objek 3D.

Seperti panel 3D, properties , layers, channels. semua ini terkait dengan mengedit objek 3D.

4. Workspace Photoshop 2

Workspace Photoshop >> Motion

Jika Anda ingin membuat beberapa animasi maka worspace Motion ini sangat berguna. Anda dapat melihat panel timeline dan beberapa panel lain yang diperlukan untuk bekerja dengan video dan animasi.

Workspace Photoshop >> Photography

Sekarang masuk ke workspace dan keluar workspace photography yang berguna jika ingin melakukan beberapa pengeditan foto. Workspace photography akan menampilkan panel yang terkait dengan tujuan fotografi.

Cara Kustom Workspace Photoshop

Mari membuat beberapa perubahan pada tata letak panel default Photoshop. Atur semua panel individu sesuai kebutuhan Anda.

Buka menu “Window” lalu “Workspace” lalu klik “New Workspace“.

Workspace Photoshop

Sekarang beri nama yang Anda inginkan ke workspace Anda.

Di sini Anda dapat menyimpan shortcut keyboard apa pun di workspace Anda dan menu yang dapat Anda atur. Anda dapat membuat menu yang Anda inginkan di workspace.

Kemudian klik Save.

Workspace Photoshop

Sekarang Anda dapat melihat workspace custom untuk kebutuhan kerja Anda. Jika baru mengenal photoshop maka perlu waktu untuk mengembangkan kebiasaan Anda dan menyadari panel mana yang berguna dan mana yang tidak berguna sesuai kebutuhan pekerjaan atau proyek Anda.

TERKAIT: Cara Download Aplikasi Photoshop di Laptop

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here