Cara Update Microsoft Teams

Artikel berikut akan membahas cara download update Microsoft Teams di komputer Windows 10, tablet, atau perangkat 2-in-1 seperti Microsoft Surface Pro.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi Windows 10, yang dapat diupdate secara otomatis melalui toko aplikasi Microsoft Store, update Microsoft Teams dilakukan langsung dari dalam aplikasi itu sendiri.

Cara Update Microsoft Teams

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk update Microsoft Teams.

  1. Buka aplikasi Microsoft Teams di perangkat Windows 10 Anda dan pastikan Anda terhubung ke internet.

1. Update Microsoft Teams

2. Klik gambar profil akun Microsoft Anda di sudut kanan atas aplikasi.

2. Update Microsoft Teams

3. Menu drop down akan muncul. Klik Check for updates

3. Update Microsoft Teams

4. Aplikasi Microsoft Teams akan memulai pemeriksaan untuk melihat apakah diperlukan update. Proses ini akan menampilkan pesan kecil di bagian atas jendela yang terbuka.

4. Update Microsoft Teams

5. Jika tidak diperlukan update, Anda akan diberitahu melalui pengumuman spanduk lain. Jika update terdeteksi, versi terbaru Microsoft Teams secara otomatis mendownload dan menginstal di latar belakang.

5. Update Microsoft Teams

Cara Memeriksa Update Microsoft Teams

Jika Anda menduga bahwa versi aplikasi Microsoft Teams yang lebih baru tersedia dan tidak dapat didownload sebagaimana mestinya, Anda dapat membandingkan versi yang Anda miliki dengan dokumentasi update aplikasi resmi yang disediakan oleh Microsoft.

6. Update Microsoft Teams

Untuk melihat versi Microsoft Teams yang telah Anda instal, klik About > Version dari menu gambar profil. Ini akan menampilkan nomor versi dan tanggal terakhir aplikasi terupdate.

7. Update Microsoft Teams

Setelah Anda memiliki informasi ini, Anda dapat membandingkan versi Anda dengan yang terbaru di situs web resmi Microsoft, yang menunjukkan semua update yang dibuat untuk aplikasi Windows 10 Microsoft Teams dan tanggal penerbitannya.

Microsoft tidak menampilkan nomor versi, jadi Anda harus membandingkan tanggal updatenya.

Memastikan bahwa Anda memiliki versi terbaru Microsoft Teams yang terinstal pada perangkat Windows 10 ini sangat penting karena akan memberi Anda upgrade keamanan terbaru Microsoft. Selain itu, juga memberi Anda akses ke berbagai fitur baru, dan fungsionalitas tambahan yang diluncurkan setiap bulan.

Jika Anda mengalami masalah saat melihat postingan terbaru dari pengguna lain di feed diskusi aplikasi Microsoft Teams Windows 10, ada beberapa perbaikan yang dapat Anda coba. 

  • Klik tombol Latest Post di pojok kanan bawah. Tombol ini akan membawa Anda langsung ke pos terbaru yang ditambahkan ke percakapan.
  • Publikasikan postingan dalam percakapan. Jika Anda tidak melihat tombol Latest Post, atau feed Microsoft Teams tidak menggulir ke postingan terbaru, memublikasikan postingan akan menampilkan percakapan terbaru.
  • Periksa koneksi internet AndaInternet Anda mungkin tidak aktif, dan aplikasi Microsoft Teams mungkin tidak dapat mengambil data baru.
  • Pastikan Anda berada di tim Microsoft Teams yang tepat. Aplikasi Windows 10 dapat membingungkan, dan mudah untuk membuka diskusi yang salah secara tidak sengaja.
  • Coba aplikasi Microsoft Teams di iOS, Android, Mac, Linux, atau web. Semua data Anda harus disinkronkan di antara versi Microsoft Teams selama menggunakan akun yang sama.

TERKAIT: Cara Login Microsoft Teams di Laptop dan HP

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here