Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno iPhone Cara Cepat Membuat Reminder di iPhone dan iPad

Cara Cepat Membuat Reminder di iPhone dan iPad

- Advertisement -

Apakah Anda termasuk orang yang mudah pelupa? Bagi pengguna iPhone dan iPad ada tiga tip praktis untuk membantu Anda membuat reminder/pengingat, Anda dapat menambahkan reminder bahkan tanpa membuka aplikasi Reminders. Dengan cara ini, Anda dapat mengingat untuk melakukan hal-hal penting (seperti memeriksa situs web penting).

Tambahkan Reminder Menggunakan Widget

Cara Cepat Membuat Reminder di iPhone dan iPad 1

Salah satu cara paling mudah untuk menambahkan reminder pada iPhone atau iPad adalah dengan menggunakan Reminders widget, yang dapat Anda tambahkan ke layar Today View.

- Advertisement -

Untuk menambahkan Reminders widget, pertama, akses Today View Anda dengan menggeser dari kiri ke kanan di halaman pertama layar Beranda Anda. Scroll ke bawah, ketuk “Edit,” lalu ketuk “Reminders” untuk menambahkan ke daftar widget.

Anda mungkin ingin memindahkan widget Reminders ke bagian atas daftar Today View Anda sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan cepat. Setelah terpasang, ketuk sekali untuk membentangkannya, lalu ketuk “New Reminder” untuk menambahkan reminder dengan cepat.

Tambahkan Reminder Menggunakan Siri

Kapan saja, Anda dapat meminta Siri untuk membuat reminder hanya dengan menggunakan suara Anda.

Pertama, luncurkan Siri dengan menekan dan menahan tombol Home atau tombol samping, atau  mengatakan “Hei Siri.” Kemudian, katakan sesuatu seperti, “Ingatkan saya untuk memberi makan kambing besok jam 9 pagi

Siri akan mengonfirmasi dan menunjukkan pengingat yang baru saja Anda atur di layar. Hal ini akan bekerja dengan tanggal tertentu juga, seperti “pada 27 Juli” atau “tiga hari dari sekarang.”

Anda juga dapat menentukan lokasi dalam perintah Siri Anda, seperti, “Ingatkan saya untuk menyedot debu ketika saya pulang.” Siri akan melacak lokasi Anda melalui GPS dan menampilkan reminder ketika Anda tiba di alamat rumah Anda.

Tambahkan Reminders Menggunakan Tombol Share

- Advertisement -

Anda juga dapat menambahkan reminder di beberapa aplikasi menggunakan tombol Share (kotak dengan panah menunjuk ke atas).

Misalnya, jika Anda browsing di Safari dan nanti ingin membaca artikel, cukup ketuk tombol Share di bilah alat. Kemudian, cari “Reminders” di daftar “Apps” (Anda mungkin harus mengetuk “More” dan scroll ke bawah untuk menemukan “Reminders” dalam daftar aplikasi).

Saat Anda memeriksa reminder di aplikasi Reminders, akan menyertakan tautan/link ke situs web. Cukup ketuk tautannya, dan Anda akan dibawa ke halaman Safari secara otomatis. Sangat berguna bukan?!

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU