Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Pengertian Microsoft 365

Pengertian Microsoft 365

- Advertisement -

Microsoft 365 adalah nama baru untuk layanan berlangganan Microsoft Office 365. Mencakup semua layanan yang termasuk Office 365 — dan banyak lagi. Berlangganan akses ke aplikasi Microsoft Office seperti Word, penyimpanan 1TB di OneDrive, gratis menit telepon dari Skype, dan banyak lagi.

1. Rebranding Office 365 (Dengan Lebih Banyak Fitur)

Jika Anda terbiasa dengan Office 365, Anda sudah tidak asing lagi dengan Microsoft 365. Microsoft 365 adalah paket berlangganan dengan biaya $ 100 per tahun untuk enam orang atau $ 70 per tahun untuk satu orang.

Untuk biaya itu, Anda mendapatkan akses ke aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint pada PC Windows, Mac, iPad, dan setiap platform yang didukung Microsoft. Anda juga mendapatkan ruang penyimpanan 1TB di OneDrive per orang dan 60 menit menelepon dengan Skype.

- Advertisement -

Jika Anda sudah membayar Office 365, Anda dapat memiliki Microsoft 365. “Microsoft 365 Family” adalah nama baru untuk “Office 365 Home,” dan “Microsoft 365 Personal” adalah nama baru untuk “Office 365 Personal.”

Aplikasi web Microsoft Office Online masih bebas digunakan di browser tanpa berlangganan.

2. Fitur Baru Microsoft 365

Microsoft meluncurkan berbagai fitur pada Microsoft 365. Fitur tersebut merupakan pengembangan dari fitur Office 365, tetapi Microsoft menekankan bahwa mereka ingin “membantu Anda dan keluarga Anda dalam pekerjaan, sekolah, dan kehidupan.” Yang berarti alat baru untuk meningkatkan penulisan di web, mengelola keuangan Anda, dan terhubung dengan keluarga dan teman.

Fitur Microsoft 365

Berikut beberapa fitur baru Microsoft 365 yang paling menarik:

  • Periksa Tulisan Anda dengan Microsoft Editor: Microsoft Editor akan membantu Anda memperbaiki tata bahasa dan gaya tulisan Anda. Ini adalah jawaban Microsoft untuk Grammarly — alat penulisan ampuh yang bekerja di berbagai web. Microsoft Editor adalah “layanan yang didukung AI” dengan lebih dari 20 bahasa. Microsoft Editor berfungsi di Word dan Outlook.com, tetapi Anda dapat menginstal ekstensi Microsoft Editor untuk Google Chrome atau Microsoft Edge untuk memanfaatkannya di situs web. Bahkan membantu memasukkan kutipan ke dalam dokumen Microsoft Word.
  • Download Transaksi dari Bank di Excel : Microsoft mengumumkan “Money in Excel,” yang memungkinkan Anda terhubung ke rekening bank dan kartu kredit langsung dengan Excel. Anda dapat mendownload detail transaksi dan mengimpornya ke dalam anggaran atau spreadsheet. Dengan menggunakan Plaid, jaringan populer yang banyak digunakan sebagai alat keuangan pribadi yang terhubung dengan akun.
  • Bicara dengan Keluarga dan Teman dengan Microsoft Teams: Microsoft Teams adalah jawaban Microsoft untuk aplikasi Slack. Keduanya ditujukan untuk tempat kerja. Sekarang, Microsoft menambahkan fitur baru ke Team untuk keperluan pribadi Anda. Anda dapat membuat grup Team untuk teman dan keluarga untuk merencanakan perjalanan, mengatur meeting, atau terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi. Microsoft Teams memiliki fitur bawaan seperti obrolan grup, panggilan video, share daftar tugas, dan kalender.
  • Lindungi Keluarga Anda dengan Microsoft Family Safety : “Microsoft Family Safety” adalah aplikasi baru untuk iPhone dan Android. Microsoft Family Safety akan membantu Anda mengatur waktu layar di Windows 10, Android, dan Xbox. Termasuk pemberitahuan share lokasi, sehingga Anda dapat melihat pada peta di mana anggota keluarga Anda dan mendapatkan pemberitahuan ketika mereka tiba dan meninggalkan kantor atau sekolah.

Fitur Microsoft 365 sebagian besar sama dengan Office 365 dengan beberapa fitur baru di atas. Dengan ini, Microsoft menunjukkan bahwa “Microsoft 365” sebagai layanan berlangganan yang lebih besar yang bukan hanya tentang penggunaan aplikasi kantor untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi tentang penyediaan alat untuk pengguna dalam kehidupan pribadi mereka.

Harapnya kedepan Microsoft 365 lebih banyak fitur untuk meningkatkan produktivitas pribadi dan bisnis.

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU