Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Pakai Mode Gelap di WhatsApp

Cara Pakai Mode Gelap di WhatsApp

- Advertisement -

WhatsApp secara resmi telah merilis fitur Mode Gelap “Dark Mode” setelah sebelumnya meluncurkan versi beta. Trend mode gelap memang menjadi fitur yang wajib ada di setiap aplikasi karena fitur ini banyak diminta oleh pengguna WhatsApp.

Melalui laman resminya blog.whatsapp.com, WhatsApp menawarkan tampilan baru agar pengguna semakin nyaman. Fitur mode gelap berfungsi untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah dan membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon Anda menerangi ruangan.

WhatsApp melakukan penelitian dan eksperimen untuk pengembangan fitur ini pada dua area yaitu keterbacaan dan hierarki informasi.

  • Keterbacaan: Ketika memilih warna, Whatsapp ingin meminimalkan kelelahan mata dan menggunakan warna yang lebih mendekati default sistem pada iPhone dan Android.
  • Hierarki Informasi: WhatsApp ingin membantu pengguna agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian mereka pada setiap layar dengan menggunakan warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.
- Advertisement -

Mode Gelap di WhatsApp

Pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat menggunakan mode gelap dengan mengaktifkannya di pengaturan sistem. Pengguna Android 9 atau yang lebih lama dapat mengaksesnya dengan membuka Setelan WhatsApp > Chat > Tema > pilih ‘Gelap’.

Jika Anda ingin mengembalikan ke tema terang pilih “Terang: untuk menonaktifkan mode gelap“. Versi Android akan ada satu opsi lagi bernama “Default sistem” yang memungkinkan tema gelap secara otomatis mengikuti tema pada sistem yang terpasang di perangkat.

Download aplikasi Whatsapp terbaru:

Pengguna AndroidWhatsApp Messenger

Pengguna iOSWhatsApp Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU