Mengintip 20 Kata Termahal Versi PPC Google AdSense

Bisnis online adalah bisnis yang penuh dengan berbagai macam keunikan. Sedikit yang menyangka bahwa dengan ada orang yang mengeklik sebuah website. Pemilik website tersebut mendapatkan uang. Hal yang di luar nalar, bukan? Ibaratnya kamu membuat sebuah fasilitas umum. Kamu dibayar setiap orang yang datang ke fasilitas yang kamu bangun tersebut.

Nama bisnis tersebut adalah Pay Per Click (PPC). Bisnis ini sendiri sudah banyak dilakukan, terutama bagi para bloger. Para bloger ini tinggal mengizinkan Google AdSense menaruh iklannya di web mereka. Setiap orang yang datang dan mengeklik iklan tersebut akan menjadi pemasukan bagi bloger tersebut. Lalu, bagaimana jika kita ingin mencoba bisnis ini?

Bagaimana Memulainya?

1. Harus Memiliki Website/Blog

Ini paling penting untuk menjalankan bisnis Pay Per Click. Kalau kamu tidak memiliki website/blog. Di mana orang akan memasang iklan mereka? Kamu bisa memulai dari membuat blog sebelum memiliki website. Rintis secara perlahan blog kamu hingga nantinya menghasilkan uang.

2. Pikirkan Konten

Orang tidak akan mengunjungi website kamu untuk melihat iklan. Mereka akan melihat konten terlebih dahulu sebelum tertarik melihat yang lainnya. Jadi jika kamu memilih konten yang biasa saja. Pundi-pundi uang tidak akan masuk ke kantong kamu.

3. Mengerti Dunia Pay Per Click

Pay Per Click (PPC) tidak hanya ada orang yang mengeklik kamu akan mendapatkan bayaran. Ada banyak aspek juga di dalamnya. Bahkan ada yang membagi PPC menjadi 2 sektor. Apa saja?

PPC untuk Advertiser PPC untuk Publisher
Di sektor ini, seorang pengiklan akan memasukkan iklannya ke sebuah website yang menyediakan jasa iklan. Di sektori ini, Publisher yang mendaftarkan website-nya. Sehingga pengiklan tidak usah repot-repot mencari sebuah website
Pengiklan tersebut akan mendapatkan bayaran dari jumlah klik yang didapatkan dari website penyedia iklan tersebut. Publisher tersebut nanti akan mendapatkan bayaran dari jumlah orang yang datang, melihat dan mengeklik iklan yang dia tampilkan di halaman website-nya.

4. Ketahui Program Penyedia PPC

Sebelum terjun lebih dalam ke dunia bisnis PPC. Kamu harus mengetahui program-program yang mendukung ini. Setidaknya ada beberapa program yang bisa kamu cari tahun dari sekarang, seperti:

  1. Google AdSense
  2. Widgetbucks
  3. AdSense Indonesia
  4. Kontera
  5. AdMedia.com
  6. SiteScout.com
  7. Chikita.com
  8. KlikSaya

Sekilas bisnis PPC terlihat mudah. Apalagi kamu disuguhkan dengan tinggal menunggu orang melihat website milikmu, kamu sudah mendapatkan uang. Tetapi ketahui untuk mencapai level tersebut tidak mudah. Kecuali jika kamu adalah sosok publik figur. Kesempatan untuk sukses di bisnis ini akan semakin tinggi.

Lalu bagaimana jika kamu bukan publik figur tetapi ingin cepat sukses di bisnis ini? Simak tips-tips yang kami hadirkan ini.

1. Buatlah Konten yang Menarik

Kamu harus segera menyesuaikan ingin menulis konten seperti apa. Boleh kamu fokus terhadap satu konten atau campur aduk. Salah satu konten yang tidak akan lekang dikikis zaman adalah yang berbau religi. Tetapi belakangan ini, tulisan atau konten tentang budaya K-Pop sedang naik daun. Kamu bisa mencobanya.

2. Maksimalkan Media Sosial

Sebar posting-an terbaru website/blog kamu di media sosial. Kamu juga bisa menyebarkannya melalui grup chat. Efektifitas grup chat itu sangat baik, apalagi itu teman kamu yang pasti akan langsung tertarik membaca karya-karyamu. Jika mereka tertarik, secara sukarela mereka akan membagikan konten kamu. Artinya? Bertambah banyak yang mengeklik website kamu.

3. Minta Endorse Publik Figur

Jika kamu memiliki konten yang cocok dengan salah satu publik figur. Coba sebarkan ke mereka. Kalau di Twitter, kamu bisa me-mention mereka. Minimal mereka jika tertarik akan me-retweet yang membuat konten kamu tersebar ke followers/fans mereka. Mudah, bukan?

4. Perhatikan Layout Website Kamu

Tata letak iklan yang ada di web kamu harus diperhatikan. Jangan sampai menggangu mereka yang ingin membaca dan mengunjungi website kamu. Kamu juga bisa terkena sangsi jika ternyata lalai dalam mengatur tata letak website kamu.

5. Buatlah Artikel yang Heboh

Ada sebuah peristiwa tetapi belum ada yang mempublikasi? Atau kamu memiliki analisis yang cukup keren untuk dipublikasikan? Kamu bisa menaruhnya di konten kamu. Orang-orang suka membaca hal-hal heboh dan unik. Tetapi ingat, jangan sampai kamu melakukan hate speech apalagi menyebarkan berita palsu.

Bagaimana Pendapatannya?

Setelah kamu mengoptimalkan tips-tips yang kami berikan. Saatnya kamu mendaftarkan website kamu ke Google AdSense, WidgetBucks, dan lain-lain. Di sana kamu akan melihat tarif di setiap iklan yang akan dipasang di website kamu. Kamu juga akan mendapatkan beberapa persyaratan.

Pertanyaannya, kira-kira berapa modal view sebuah website untuk didaftarkan? Semuanya berbeda-beda dan beragam. Tetapi setelah kami telusuri, minimal website kamu setidaknya sudah dikunjungi sebanyak 10.000 kali oleh orang-orang. Ketika sudah mendaftarkan, kira-kira berapa pendapatan yang akan kamu dapatkan? Harga setiap program bervariasi. Di Google AdSense beberapa harga terendah rata-rata berada di kisaran $0,50. Itu artinya jika kamu mendapatkan 1000 kali klik. Kamu bisa mendapatkan sekitar $500. Cukup besar, bukan?

Tetapi terkadang jumlah klik di sebuah website akan turun naik. Itu tugas kamu untuk menstabilkannya. Kamu harus terus-menerus membuat website milikmu tidak membosankan. Sehingga orang-orang akan betah dan sering mengunjungi website kamu.

Kata Termahal Versi Google AdSense

PPC bergantung dengan konten yang kamu buat. Konten terdiri dari bermacam-macam kata. Tetapi tahukah kamu, kalau Google AdSense mengeluarkan rilis tentang 20 kata termahal? Apa maksudnya?

Maksudnya adalah jika kamu memiliki konten yang berhubungan dengan 20 kata ini. Maka pemasukan yang akan kamu dapatkan pastinya akan banyak. Kira-kira apa saja 20 kata termahal tersebut?

No Kata Persentase Harga
1 Asuransi (Insurance) 24% $54,91
2 Pinjaman (Loans) 12,8% $44,28
3 Penggadaian (Mortgage) 9% $47,12
4 Kejaksaan (Attorney) 3,6% $47,07
5 Kredit (Credit) 3,2% $36,06
6 Pengacara (Lawyer) 3% $42,51
7 Donasi (Donate) 2,5% $42,02
8 Derajat, Tingkatan (Degree) 2,2% $40,61
9 Hosting 2,2% $31,91
10 Klaim (Claim) 1,4% $45,51
11 Konferensi (Conference) 9% $42.05
12 Perdagangan (Trading) 8% $33,19
13 Perangkat Lunak (Software) 8% $32,59
14 Penyembuhan (Recovery) 7% $42,03
15 Transfer 6% $29,86
16 Gas dan Listrik 5% $54,62
17 Kelas-kelas (Classes) 5% $35,04
18 Rehabilitas 5% $33,59
19 Penanganan (Treatment) 4% $37,18
20 Cord Blood 3% $27,80

Itu adalah 20 kata termahal versi Google AdSense. Kamu boleh mencobanya sesekali untuk konten kamu. Tetapi kamu juga harus melihat kondisi, jangan karena mahal kamu terus mengisi konten dengan kata-kata tersebut.

Source: 60 Cara Online Menghasilkan Uang Saat Weekend

1 tanggapan pada “Mengintip 20 Kata Termahal Versi PPC Google AdSense”

Tinggalkan Balasan