Lima Manfaat Wajah Berminyak yang Harus Kamu Ketahui

Lima Manfaat Wajah Berminyak yang Harus Kamu Ketahui

Memiliki kulit wajah yang berminyak sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Enggak heran, sih! Sebab kulit yang berminyak dapat membuat penampilan kamu terlihat enggak segar. Kulit berminyak disebabkan oleh terlalu aktifnya kinerja kelenjar sebaceous di kulit wajah dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti perubahan hormon, stres berlebih, hingga faktor genetik. Meskipun wajah berminyak terbukti dapat memicu beberapa masalah kulit, seperti jerawat, komedo, hingga pori-pori yang terlihat jelas di wajah, namun, tipe wajah ini ternyata memiliki manfaatnya tersendiri. Penasaran apa saja manfaat wajah berminyak?

1. Awet muda

Pernyataan yang mengatakan bahwa orang yang memiliki kulit berminyak akan terlihat lebih awet muda dibanding mereka yang memiliki kulit kering, ternyata bukanlah isapan jempol semata. Buktinya, sebuah studi dari Jepang menyatakan bahwa aktifnya kelenjar minyak di wajah terbukti dapat menghambat proses penuaan dini sekaligus mencegah timbulnya keriput, terutama di area mata dan dahi.

2. Kulit lebih lembap

Kamu pasti tahu bahwa paparan berlebih sinar matahari tidak baik bagi kesehatan kulit. Karena selain membuat kulit terlihat gelap serta kusam, sinar matahari juga terbukti dapat menyebabkan kulit wajah terasa kering. Namun, hal ini tidak berlaku bagi mereka yang memiliki wajah berminyak. Mengapa? Karena minyak wajah yang diproduksi dapat berperan sebagai pelembap kulit alami.

3. Kulit terlihat mengilap alami

Meskipun terdengar asing, namun beberapa orang ternyata menyukai wajah yang terlihat mengilap. Karenanya, beberapa orang kemudian beralih menggunakan kosmetik buatan Korea Selatan sebab produk-produknya diklaim banyak pihak dapat membuat wajah terlihat glowing. Nah, bagi kamu yang memiliki wajah berminyak, tentunya tidak usah repot-repot mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah mengilap. Karena tanpa dimintapun, wajah kamu–terutama area dahi, hidung, dan dagu–sudah terlihat glowing secara alami.

4. Gunakan masker wajah alami

Gunakanlah masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti madu, tomat, dan apel. Mudah, kok, cara membuatnya! Untuk masker apel, misalnya, kamu cukup menghaluskan 1 buah apel lalu mencampurkannya dengan 3 sendok madu. Jangan lupa untuk mendinginkan terlebih dahulu masker di kulkas sebelum diaplikasikan ke wajah, ya! Jika dilakukan secara rutin, kamu akan terhindar dari wajah berminyak. Mudah, bukan?

5. Rutin meminum air putih

Sering disepelekan, kebiasaan meminum air putih dalam jumlah yang cukup ternyata baik bagi kesehatan wajah. Lho, kok bisa? Sebab mineral yang terkandung dalam air putih ternyata tidak hanya bagus untuk melancarkan metabolisme tubuh dan kulit wajah, namun juga dapat membantu regenerasi sel kulit serta melembapkan kulit secara alami. Itulah alasan meminum air putih bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit berminyak.

Sumber: Beautyclopedia 110 rahasia kulit cantik alami (Go Dok)

Tinggalkan Balasan