Panduan Ekstensi Google Chrome

Ekstensi Google Chrome – Salah satu alasan Google Chrome menjadi peramban web paling populer adalah karena banyaknya Ekstensi yang dapat Anda gunakan. Ekstensi adalah modul software yang memungkinkan Anda menyesuaikan browser Anda dengan banyak fungsi. Ekstensi dapat membantu Anda memblokir iklan yang mengganggu, mempercepat browser, melindungi privasi secara online, dan banyak lagi. Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang cara menambah, menonaktifkan, dan menghapus ekstensi di Chrome.

Cara Menambahkan Ekstensi Google Chrome

Untuk menambahkan ekstensi ke browser Google Chrome, buka chrome.google.com/webstore dan klik Extensions. Kemudian jelajahi atau cari ekstensi dan klik Add to Chrome. Anda dapat mengklik tombol Extension untuk melihat daftar ekstensi aktif Anda.

  1. Buka browser web Chrome di komputer Anda.
  2. Lalu pergi ke Toko Web Chrome. Anda dapat menemukannya dengan memasukkan chrome.google.com/webstore ke bilah alamat di bagian atas browser web Anda.
  3. Selanjutnya, klik ExtensionsAnda akan melihat ini di bagian atas sidebar kiri.
  4. Kemudian gunakan bilah pencarian untuk menemukan extensions. Anda dapat mencari ekstensi berdasarkan nama, kategori, atau kata kunci terkait.

Cara Menambahkan Ekstensi di Chrome

Catatan: Pastikan untuk mengklik More Extensions untuk melihat semua ekstensi yang relevan.

5. Selanjutnya, klik Add to ChromeAnda juga dapat mengklik nama ekstensi untuk melihat lebih banyak detail, ulasan, dan ekstensi terkait.

2. Cara Menambahkan Ekstensi di Chrome

6. Kemudian klik Add Extension di jendela pop-up .

3. Cara Menambahkan Ekstensi di Chrome

7. Terakhir, Anda dapat mengakses ekstensi Anda dengan mengklik tombol Extensions di sudut kanan atas jendela. Anda dapat mengklik nama ekstensi atau ikon tiga titik di sebelah kanan untuk mengakses pengaturan. Mengklik ikon paku payung juga akan memasang pin ekstensi di sebelah kanan bilah alamat Anda.

4. Cara Menambahkan Ekstensi di Chrome

Cara Menonaktifkan Ekstensi Google Chrome

Untuk menonaktifkan ekstensi di Chrome, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas jendela browser Anda. Lalu pergi ke More Tools > Extensions dan klik slider biru di sebelah ekstensi yang ingin Anda nonaktifkan.

  1. Buka browser web Google Chrome .
  2. Kemudian klik tombol menu . Ini adalah ikon tiga titik di pojok kanan atas jendela browser Anda.
  3. Selanjutnya, arahkan mouse Anda ke More Tools. Anda akan melihat menu pop-up muncul.
  4. Kemudian pilih Extensions.

1. Cara Menonaktifkan Ekstensi Chrome

5. Terakhir, klik penggeser biru di sebelah ekstensi yang ingin Anda nonaktifkan

2. Cara Menonaktifkan Ekstensi Chrome

 

 

Anda dapat mengonfirmasi bahwa ekstensi Anda telah dinonaktifkan dengan mengeklik tombol Extensions di sudut kanan atas jendela. Jika Anda tidak melihat ekstensi Anda di menu drop-down, berarti telah dinonaktifkan.

Anda dapat mengaktifkan kembali ekstensi dengan mengeklik penggeser biru lagi.

Cara Menghapus Ekstensi Google Chrome

Untuk menghapus sepenuhnya ekstensi di browser web Google Chrome, masukkan chrome: // extensions / ke dalam bilah alamat browser web Anda. Kemudian klik Removedi samping ekstensi yang ingin Anda hapus.

1. Cara Menghapus Ekstensi Chrome

TERKAIT: 16 Game Tersembunyi di Google Search

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here