Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi Note 8

Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi Note 8 – Pada artikel ini, Anda akan mempelajari beberapa tips dan trik tentang cara meningkatkan masa pakai baterai Xiaomi Redmi Note 8. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 4000 mAh yang seharusnya sudah cukup untuk bertahan sepanjang hari. Namun, terkadang Anda membutuhkan lebih banyak daya tahan baterai. Mungkin Anda dalam perjalanan dan powerbank Anda mati, mati lampu, atau mungkin Anda hanya ingin smartphone bertahan lebih lama dalam sekali pengisian daya. Apa pun alasannya, ada beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan baterai Xiaomi Redmi Note 8.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi Note 8

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan masa pakai baterai Redmi Note 8 2021 Anda. Jika Anda adalah pengguna Android lama, Anda mungkin sudah mengetahui sebagian besar tips ini. Namun, sebagian besar pengguna baru bisa mencoba beberapa tips yang tercantum di bawah ini.

1. Aktifkan Mode Gelap

Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan pada setiap smartphone yang Anda beli. Mode Gelap mengalihkan mode smartphone Anda antara gelap dan terang. Saat mode ini aktif, latar belakang hampir setiap aplikasi menjadi gelap.

Mode Gelap memiliki dua manfaat, tidak hanya satu. Manfaat pertama, tentu saja, daya tahan baterai yang lebih baik. Sebagian besar smartphone saat ini memiliki layar AMOLED. Teknologi ini, tidak seperti layar LCD tradisional, sepenuhnya mematikan masing-masing piksel pada latar belakang gelap. Pendekatan ini menghemat baterai karena piksel yang dinonaktifkan tersebut tidak menggunakan daya apa pun. Mode gelap membuat semuanya menjadi gelap, sehingga membantu menghemat masa pakai baterai. Selain itu, mode gelap jauh lebih nyaman di mata, karena lebih sedikit cahaya biru yang dipancarkan layar.

Untuk mengaktifkan Mode Gelap, buka Settings -> Display -> Dark Mode dan ketuk sakelar. Secara opsional, Anda dapat mengaktifkan opsi ini langsung dari panel samping navigasi.

2. Aktifkan Mode Hemat Daya

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Mode Hemat Daya. Penghematan Daya telah meningkat selama bertahun-tahun dan menjadi metode yang andal untuk meningkatkan masa pakai baterai. Anda cukup mengaktifkan mode ini langsung dari laci navigasi, dan Anda akan mendapatkan daya beberapa jam lagi.

Mode Hemat Daya menghemat banyak baterai, dengan membatasi kinerja telepon dan membatasi jumlah aplikasi yang berjalan pada waktu yang sama. Untuk melakukannya, buka Settings -> Battery & Performance -> Battery Saver. Selain itu, Anda dapat melangkah lebih jauh dan mengaktifkan Ultra Battery Saver, yang semakin membatasi kinerja smartphone.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa tips dan trik untuk meningkatkan daya tahan baterai Xiaomi Redmi Note 8. Tentu saja, tidak ada cara pasti untuk membuat baterai bertahan lebih lama, tetapi ini adalah metode yang harus Anda coba. Selanjutnya, jika Anda memiliki lebih banyak tips tentang cara meningkatkan masa pakai baterai, tuliskan komentar Anda di bawah ini.

TERKAIT: Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here