Minggu, September 27, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Chrome 85: Loading Halaman Website 10% Lebih Cepat

Chrome 85: Loading Halaman Website 10% Lebih Cepat

- Advertisement -

Chrome 85 merupakan versi terbaru Google Chrome yang menjanjikan pemuatan halaman lebih cepat pada komputer Anda dan bermanfaat untuk menghemat lebih banyak RAM pada smartphone Android.

Mari kita lihat apa lagi fitur terbaru yang bisa Anda manfaatkan. Seperti biasa, Chrome akan menginstal pembaruan ini secara otomatis. Untuk memeriksa dan menginstalnya, klik Menu > Help > About Google Chrome.

Pemuatan Halaman 10% Lebih Cepat

- Advertisement -

Google menggembar-gemborkan fitur “Profile Guided Optimization” baru yang digunakan saat menyusun Google Chrome. Singkatnya, Google mengatakan ini “tugas yang paling umum diprioritaskan dan dibuat lebih cepat”.

Fitur ini diluncurkan pada Windows dan Mac, dan Google menjanjikan peningkatan kinerja browser yang lebih baik. “Pengujian kami secara konsisten menunjukkan halaman memuat hingga 10% lebih cepat di median, dan peningkatan kecepatan yang lebih besar lagi saat CPU Anda ditugaskan menjalankan banyak tab atau program,” tulis Google di blog Chromium-nya.

Delayed: Pembatasan Tab Background untuk Menghemat CPU

Update : Fitur ini diaktifkan di Chrome 85 beta, tetapi tampaknya membutuhkan lebih banyak waktu pengembangan sebelum rilis secara resmi. Google mengatakan itu bagian dari Chrome 86 beta.

Banyak tab terbuka terkadang diperlukan untuk produktivitas tinggi, tetapi tidak banyak membantu kinerja perangkat Anda. Chrome 85 membatasi tab yang terbuka pada background, sehingga menghemat penggunaan CPU Anda.

- Advertisement -

Tab background di Chrome 85 dibatasi hingga maksimum 1 persen waktu CPU setelah tidak aktif selama lima menit atau lebih. Tab hanya diizinkan untuk ” wake up” sekali per menit. Ini bukan pertama kalinya Google Chrome memperkenalkan fitur untuk pembatasan penggunaan CPU melalui tab Chrome .

Chrome untuk Android Sekarang 64-Bit

Chrome 85 untuk versi Android akhirnya beralih ke 64-bit . Perubahan ini sudah lama terjadi, karena Android telah mendukung aplikasi 64-bit selama enam tahun.

Beralihnya ke 64-bit memungkinkan Chrome untuk lebih memanfaatkan RAM yang disertakan pada smartphone kelas atas. Mungkin juga karena versi 64-bit sedikit lebih cepat. Namun, untuk saat ini Chrome untuk versi Android hanya akan menjadi 64-bit di Android 10,.

URL Lengkap Secara Default Akan Tersembunyi

- Advertisement -

Chrome akan menyembunyikan URL lengkap artikel situs. Google telah lama mencoba menyembunyikan URL lengkap di bilah alamat Chrome. Jika Anda membaca situs di Chrome sekarang, Anda tidak akan melihat “https: // www” sebelum “alamat situs”, kecuali Anda mengetuk atau mengeklik di bilah alamat.

Jika Anda ingin mencoba tanda fitur ini di Chrome 85, Anda dapat mengaktifkannya di halaman bendera Chrome ; cukup ketik (atau salin dan tempel) pada bilah alamat:

  • chrome://flags/#omnibox-ui-reveal-steady-state-url-path-query-and-ref-on-hover
  • chrome://flags/#omnibox-ui-hide-steady-url-path-query-and-ref-on-interaction

Dukungan Bawaan Browser Lama

Sejak 2013, add-on bernama Legacy Browser Support (LBS) telah ada di Toko Web Chrome. Dengan Chrome 85, fungsi ini sekarang sudah ada di dalamnya .

LBS dirancang bagi admin TI untuk memanggil Microsoft Internet Explorer lewat Chrome untuk aplikasi lama yang dibuat lewat browser tersebut, serta situs intranet. Administrator dapat menggunakan LBS di Chrome 85 (add-on tidak akan dihapus hingga Chrome 86).

Dropping File pada Tab Tidak Lagi Membuka

Jika Anda pernah mencoba menyeret dan melepaskan file ke dalam kotak unggahan Chrome, Anda tahu apa yang terjadi jika Anda tidak sengaja melewatkan kotak itu — file langsung terbuka di tab, sehingga membuat Anda keluar dari situs web. Chrome 85 memperbaiki perilaku yang mengganggu ini.

Secara default, Chrome 85 membuka file di tab baru, bukan di tab saat ini. Hal ini meminimalkan kehilangan pekerjaan atau progress pada formulir ketika file tidak sengaja terjatuh. Anda masih dapat membuka file di tab saat ini dengan menyeretnya ke tab di bagian atas layar.

Banyak Fitur yang Dikembangkan

Chrome 85 terlihat tidak memiliki banyak perubahan, tetapi ada banyak manfaat untuk developer. Google telah menguraikan banyak fitur pengembang di blog Chromium dan Web Developers. Berikut adalah beberapa fitur tambahan yang paling penting:

  • Fetch upload streaming: Halaman web dapat mulai mengirim data, sambil tetap menghasilkan konten. Manfaatnya dapat meningkatkan kinerja dan penggunaan memori.
  • Windows support for getInstalledRelatedApps():Situs web dapat menentukan apakah seseorang telah menginstal aplikasi asli yang sesuai pada Windows.
  • Portals: Memungkinkan halaman web menampilkan halaman web lain sebagai inset untuk navigasi yang seamless.
  • App shortcuts: Ditambahkan di Chrome 84 untuk Android, pintasan aplikasi sekarang juga tersedia untuk versi desktop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER MINGGU INI

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU