Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno Windows Cara Upgrade Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10 Secara Gratis

Cara Upgrade Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10 Secara Gratis

- Advertisement -

Pembaruan Windows 7 sudah berakhir, tetapi Anda tidak perlu khawatir untuk bisa upgrade dan mendapatkan fitur terbaru Windows 10. Microsoft diam-diam melanjutkan penawaran upgrade gratis Windows 10 beberapa tahun terakhir. Anda masih bisa meng-upgrade PC dengan OS Windows 7 atau Windows 8 berlisensi resmi Microsoft ke OS Windows 10.

Cara Melakukan Upgrade Gratis

Dengan asumsi Anda menggunakan PC Windows dengan kunci Windows 7 (atau Windows 8) yang asli dan aktif. Anda dapat memutakhirkan ke Windows 10 hanya dengan beberapa klik. PC Anda akan mendapatkan kunci Windows 10 yang asli dan bisa diaktifkan — berfungsi selama tahun pertama Windows 10 ketika tawaran upgrade gratis secara resmi diiklankan.

Anda juga dapat memutakhirkan PC dengan melakukan instalasi baru Windows 10, meskipun tidak memiliki sistem operasi yang diinstal. Anda hanya perlu memberikan kunci Windows 7 (atau Windows 8) yang berlisensi.

- Advertisement -

Suatu hari Microsoft mungkin akan memutuskan pemutakhiran. Tetapi, untuk saat ini, Anda masih dapat melakukan upgrade. Dan, setelah Anda memutakhirkan, PC Anda mendapatkan kunci Windows 10 yang valid yang tetap berfungsi.

Cadangkan Sebelum Melakukan Upgrade

Sebelum memulai, disarankan Anda mencadangkan file penting Anda . Proses pemutakhiran seharusnya tidak menghapus file Anda kecuali Anda memilih untuk menghapusnya, tetapi untuk lebih aman sebaiknya untuk melakukan pencadangan file — terutama ketika Anda melakukan pemutakhiran sistem operasi utama.

Kami juga menganjurkan Anda untuk menemukan kunci Windows 7 (atau Windows 8) Anda, kalau suatu saat dibutuhkan. Kunci ini dapat dicetak pada stiker di kasing PC Anda atau di laptop Anda. Jika Anda menginstal Windows 7 atau Windows 8 sendiri, Anda akan menemukan kunci lisensi yang Anda beli.

Cara Meng-upgrade ke Windows 10 secara Gratis

Untuk mendapatkan upgrade gratis, buka situs web Microsoft Download Windows 10 . Klik tombol “Download tool now” dan unduh file .exe. Jalankan, klik tools tersebut, dan pilih “Upgrade this PC now” saat diminta.

Caranya cukup sederhana bukan. Microsoft memilih untuk membiarkan pengguna melakukan pembaruan melalui tools ini.

Jika Anda lebih suka instalasi, Anda dapat memilih “Create installation media” dan kemudian berikan kunci Windows 7 atau 8 yang valid saat menginstal Windows 10.

- Advertisement -

Selama proses pembaruan, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menyimpan semua file di sistem Anda atau memulai yang baru.

Setelah diinstal, Anda dapat menuju ke layar Settings > Update & Security > Activation screen. Anda akan melihat bahwa sistem Anda “activated with a digital license.”

Jika Anda masuk ke Windows 10 dengan akun Microsoft, lisensi itu akan ditautkan ke akun Microsoft Anda, sehingga membuat Anda lebih mudah untuk mengaktifkan kembali Windows 10 di PC Anda jika Anda perlu menginstalnya.

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU