Cara Update Safari di MacBook

Cara Update Safari di MacBook – Merupakan hal yang wajib dilakukan untuk terus memperbarui browser web untuk keamanan Anda, tetapi browser Safari di MacBook tidak memiliki tombol update. Berikut cara update Safari di MacBook dengan mudah.

Cara Update Safari di MacBook

Setiap tahun, Apple merilis fitur baru untuk Safari, dan biasanya terinstall tanpa Anda menyadarinya karena fitur tersebut ditautkan ke upate macOS yang Anda dapatkan di System Preferences.

Tetapi karena Safari adalah browser, Apple sering kali mengizinkan Anda memperbarui Safari ke versi terbaru tanpa menginstal rilis OS besar berikutnya. Misalnya, saat Safari 14.0 dibundel di macOS Big Sur, pengguna macOS Catalina masih dapat memperbaruinya. Apple juga menyediakan update keamanan rutin untuk versi Safari yang lebih lama, yang merupakan alasan utama untuk selalu memperbaruinya .

Cara Update Safari di System Preferences

Untuk update Safari, Anda harus menggunakan fitur Software Update di System Preferences. Untuk membukanya, klik ikon Apple di sudut kiri atas layar.

Pada menu yang muncul, pilih opsi “System Preferences“.

Cara Update Safari di MacBook

Pada System Preferences, klik “Software Update“.

2. Cara Update Safari di MacBook

Panel Software Update akan menunjukkan apakah ada update software yang tersedia untuk Mac Anda. Jika ada, Anda punya dua pilihan.

Jika Anda ingin menginstal sistem operasi terbaru bersama dengan versi terbaru Safari, cukup klik tombol “Update Now” dan ikuti prosesnya.

Jika Anda hanya ingin menginstal pembaruan ke Safari, klik “More Info” di bawah daftar update yang tersedia untuk melihat daftar terperinci dari semua pembaruan.

3. Cara Update Safari di MacBook

Setelah mengklik “More Info,” sebuah panel akan muncul yang mencantumkan update yang tersedia untuk Mac Anda. Pastikan bahwa pembaruan “Safari” dipilih, dan hapus centang “macOS” jika Anda tidak ingin menginstal pembaruan sistem. Saat Anda siap, klik “Install Now“.

4. Cara Update Safari di MacBook

Setelah beberapa saat, update Safari akan diinstall ke dalam MacBook Anda.

Setelah proses update selesai, Anda dapat keluar dari aplikasi System Preferences dengan aman menggunakan tombol Close merah di sudut jendela.

5. Cara Update Safari di MacBook

Karena proses ini agak membingungkan dan tidak jelas, sebaiknya aktifkan fitur update otomatis agar Safari dan Mac Anda tetap up to date. Semoga berhasil!

TERKAIT: Cara Melihat Password yang Tersimpan di Browser Safari pada Mac

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here