Cara Share Screen di Zoom untuk Presentasi atau Memutar Video

Karena saat ini sebagian besar para karyawan bekerja dari rumah (WFH), kebutuhan akan konferensi video meningkat tajam — begitu pula dengan popularitas Zoom. Dalam panggilan Zoom, memungkinkan Anda untuk share screen materi meeting atau video produk. Berikut cara share screen di Zoom.

Cara Share Screen di Zoom selama Meeting atau Webinar

Sebagai host panggilan Zoom, Anda dapat share screen kapan saja. Selama panggilan, pilih tombol “Share Screen” di bagian bawah jendela.

Cara Share Screen di Zoom

Atau, gunakan tombol shortcut Alt + S (Command + Shift + S untuk Mac) di Windows 10.

Anda sekarang akan berada di tab “Basic” dari jendela share screen. Di sini, Anda dapat memilih layar mana yang ingin Anda bagikan (jika Anda terhubung ke beberapa monitor) dan juga aplikasi yang saat ini terbuka (seperti Word, Chrome, Slack, dll.), Atau Whiteboard.

2. Cara Share Screen di Zoom

Setelah Anda memilih layar yang ingin dbagikan, klik tombol “Share” di sudut kanan bawah jendela.

3. Cara Share Screen di Zoom

Untuk menghentikan share screen, klik tombol merah “Stop Share” di bagian atas layar yang saat ini Anda bagikan. Atau, gunakan tombol shortcut Alt + S (Command + Shift + S untuk Mac).

Cara Share Screen di Zoom

Mengizinkan Peserta untuk Share Screen

Karena meningkatnya tren penggunaan Zoom, kami menyarankan agar Anda menjaga keamanan panggilan Zoom. Namun, dalam beberapa kasus, perlu mengizinkan peserta untuk share screen mereka karena kebutuhan meeting.

Selama rapat, pilih panah di samping “Screen Share” di bagian bawah jendela. Dari menu yang muncul, pilih “Advanced Sharing Options“.

4. Cara Share Screen di Zoom

Jendela “Advanced Sharing Options” akan muncul. Di sini, Anda dapat memilih siapa yang dapat melakukan share screen, kapan mereka dapat membagikan layar mereka, dan berapa banyak peserta yang dapat membagikan layar mereka pada saat yang bersamaan.

5. Cara Share Screen di Zoom

Selamat mencoba

SUMBERHowtogeek

ARTIKEL POPULER