Cara Screenshot Samsung Note 10 atau Note 10+

Artikel berikut ini akan membahas empat cara screenshot Samsung Note 10 dan Note 10+.

1. Cara Screenshot Samsung Note 10 atau Note 10+

Jika Anda menggunakan Galaxy Note 10 atau Note 10+ dan Anda ingin mengambil screenshot dengan cepat, cara paling mudah adalah dengan mengusap telapak tangan (atau, lebih tepatnya, sisi telapak tangan Anda) langsung ke seberang layar. Anda dapat menggesek dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan, tetapi jika Anda belum pernah melakukannya, Anda mungkin perlu mengatur opsi tersebut di Pengaturan.

  1. Buka Settings > Advanced features.
  2. Pilih Motion and gestures.
  3. Kemudian ketuk untuk mengaktifkan Palm swipe to capture.

1. Cara Screenshot Samsung Note 10 atau Note 10 scaled

2. Cara Screenshot Samsung Note 10 Dengan S Pen

Cara lain untuk mengambil screenshot Note 10 atau Note 10+ adalah dengan menggunakan S Pen dan menu Air Command.

  1. Arahkan ke layar yang ingin Anda screenshot dan kemudian lepaskan S Pen Anda dari doknya.
  2. Di menu Air Command, ketuk Screen Write.

    Jika S Pen Anda sudah keluar, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menavigasi ke layar yang ingin Anda screenshot lalu tap menu Air Command dan pilih Screen Write.

    Anda juga dapat mengatur S Pen untuk mengambil screenshot secara otomatis saat Anda menekan tombol pada pena. Untuk mengaturnya, buka Settings > Advanced features > S Pen > Air Actions Hold down Pen button to. Kemudian, pilih Screen write.

    3. Jika mau, Anda dapat menggunakan S Pen untuk menulis di screenshot yang baru saja Anda ambil. Jika tidak, ketuk panah Download untuk menyimpan screenshot ke Galeri Anda.

    2. Cara Screenshot Samsung Note 10 atau Note 10 scaled

    3. Cara Screenshot Samsung Note 10 Menggunakan Tombol

    Jika Anda lebih nyaman menggunakan kombinasi tombol untuk mengambil screenshot. Di Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ Anda dapat menekan tombol Bixby dan Volume turun secara bersamaan untuk mengambil screenshot. Layar akan berkedip sebentar dan screenshot akan disimpan ke Galeri.

    4. Cara Screenshot Samsung Note 10 Menggunakan Bixby

    Jika Anda lebih suka menggunakan suara Anda untuk mengambil screenshot di Galaxy Note 10 atau Note 10+, Anda dapat melakukannya selama Anda mengaktifkan Bixby. Pada konten yang ingin Anda ambil screenshotnya, cukup aktifkan Bixby (baik menggunakan tombol Bixby atau perintah “Hey Bixby”) dan katakan, “Take a screenshot.” screenshot akan diambil dan dikirim ke Galeri Anda.

    Jika Anda menggunakan perintah suara untuk mengambil screenshot, Anda dapat memasangkan perintah untuk melakukan lebih banyak hal dengan screenshot Anda. Misalnya, Anda dapat mengucapkan, “Take a screenshot, and send it to Twitter”, untuk membuka postingan Twitter dengan lampiran screenshot.

    TERKAIT: Cara Screenshot Samsung S20 Plus dan HP Xiaomi, Huawei, Motorola, Sony

      ARTIKEL TERBARU
      ARTIKEL TERKAIT

      LEAVE A REPLY

      Please enter your comment!
      Please enter your name here