Cara Screenshot iPhone 11 dan iPhone Terbaru

Cara Screenshot iPhone 11 – Ingin foto pesan teks Anda, kiriman media sosial, atau foto yang Anda temukan online? Apple telah memudahkan untuk mengambil screenshot di iPhone Anda, yang kemudian dapat Anda edit dan bagikan dengan teman, atau simpan untuk keluarga Anda sendiri. Berikut cara mengambil screenshot pada iPhone 11 dan setiap model iPhone lainnya.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone

Mengambil screenshot iPhone semudah menekan kombinasi dua tombol. Namun, kedua tombol ini dapat berbeda tergantung model yang Anda gunakan.

Cara screenshot iPhone 11 dan yang lebih baru, tekan tombol Power dan Volume Naik secara bersamaan. Untuk mengambil screenshot dengan iPhone 8 dan versi lebih lama, tekan tombol Power dan Home secara bersamaan.

Cara Screenshot iPhone 11 (iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR)

  1. Siapkan layar yang ingin Anda screenshot di iPhone. Buka aplikasi yang relevan atau buka bagian tertentu dari situs web yang ingin Anda ambil screenshot.
  2. Kemudian tekan tombol Power dan tombol Volume Naik secara bersamaan untuk mengambil screenshotTombol Power ada di sisi kanan ponsel Anda saat Anda melihat layar. Tombol Volume Naik adalah tombol atas di sisi berlawanan dari ponsel Anda.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone

3. Lepaskan kedua tombol. Anda akan melihat flash putih di layar Anda, diikuti dengan suara shutter kamera (jika suara iPhone Anda diaktifkan). Kemudian Anda dapat dengan cepat melepaskan kedua tombol. Screenshot secara otomatis akan disimpan ke aplikasi Foto. Anda dapat menemukannya di folder All Photos atau folder Screenshots .

4. Ketuk gambar kecil untuk melihat atau mengedit screenshot. Tepat setelah mengambil screenshot, Anda akan melihat thumbnail sementara di pojok kiri bawah layar ponsel. Anda dapat mengetuk thumbnail ini jika ingin membuka tangkapan layar untuk mengeditnya , atau menggeseknya ke kiri jika ingin menyimpannya.

Cara Screenshot iPhone 6, 7, atau 8

  1. Siapkan layar iPhone yang ingin Anda Screenshot.
  2. Tekan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan untuk mengambil screenshot. Tombol Power berada di sisi kanan ponsel Anda saat Anda melihat layar. Tombol Home adalah tombol bulat tepat di bawah layar Anda.

2. Cara Mengambil Screenshot di iPhone

3. Lepaskan kedua tombol. Setelah layar Anda berkedip putih, Anda dapat melepaskan kedua tombol. Screenshot Anda secara otomatis akan disimpan ke aplikasi Photos.

4. Ketuk thumbnail untuk melihat tangkapan layar Anda. Setelah mengambil screenshot, Anda akan melihat thumbnail sementara di sudut kiri bawah layar. Anda dapat mengetuknya untuk membuka atau menggeseknya ke kiri untuk menyimpannya.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 5 atau Sebelumnya

  1. Siapkan layar iPhone yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan. Pada model iPhone awal, tombol Power berada di sisi kanan atas iPhone Anda. Tombol Home adalah tombol bulat di bagian bawah layar Anda.

3. Cara Mengambil Screenshot di iPhone

3. Lepaskan kedua tombol. Screenshot secara otomatis akan disimpan ke aplikasi Photo Anda di folder Camera Roll .

TERKAIT: Cara Screenshot iPhone dengan Fitur Back Tap

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here