Cara Refresh MacBook dan Mac

Cara Refresh MacBook – Menekan tombol F5 adalah shortcut untuk merefresh browser web, situs web, atau halaman web di platform Windows. Tombol F5 di Mac biasanya digunakan untuk mengurangi kecerahan keyboard Anda (jika lampu latar). Biasanya Anda hanya akan melihat ini di model MacBook Air dan MacBook Pro yang kompatibel. 

Cara Refresh MacBook dan Mac

Command + R (atau cmd + r) adalah shortcut yang harus Anda gunakan untuk melakukan refresh pada platform Mac. Ini juga berlaku untuk sebagian besar browser web di Mac.

Terkadang, refresh standar tidak cukup untuk memperbaiki halaman web yang tidak ditampilkan dengan benar atau menampilkan informasi yang sudah usang. Dalam hal ini, sebaiknya Anda mencoba refresh kembali.

Hard Refresh memaksa browser web untuk clear chace dan mendownload versi terbaru dari server situs. Untuk melakukan refresh, Anda harus memodifikasi input Command + R standar, tetapi kombinasi tombol akan sedikit berbeda tergantung pada browser yang Anda gunakan.

  • Safari dan Opera: Tekan Command + Option + R
  • Chrome, Firefox, dan Edge: Tekan Shift + Command + R

Anda juga dapat melakukan hard refresh dengan menahan tombol Shift dan mengklik tombol refresh di browser Anda.

Selain browser, Anda dapat menggunakan shortcut Command + R untuk merefresh banyak app Mac, seperti Mac App Store. Satu pengecualian penting adalah manajer sistem file Mac (disebut Finder), yang tidak memiliki tombol refresh. Ini berarti Anda tidak dapat menggunakan shortcut keyboard untuk merefresh Finder, yang dapat mengganggu jika Anda baru saja menambahkan file baru ke folder dan Finder tidak menampilkannya.

Gunakan tombol Kembali (<-) diikuti oleh tombol Teruskan (->) di kiri atas aplikasi Finder, yang akan merefresh konten folder yang Anda lihat. Jika tidak berhasil, Anda dapat menggunakan Command + Option + Escape (esc) untuk Force Quit/menutup paksa aplikasi.

Cara Refresh MacBook dan Mac

Kesimpulan:

  • Menekan Command + R akan melakukan refresh pada sebagian besar aplikasi Mac.
  • Untuk melakukan hard refresh, tekan Command + Option + R atau Shift + Command + R (bergantung pada browser).
  • Menekan F5 akan mengurangi lampu latar keyboard Anda di Macbook Air dan MacBook Pro.

TERKAIT: Cara Membuat Shortcut di Desktop Mac

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here