Cara Mute Peserta di Google Meet

Saat mengikuti konferensi video menggunakan Google Meet, yang sebelumnya dikenal sebagai Hangouts Meet, terkadang noisy dari video orang lain mengganggu dan berisik saat meeting berlangsung dan perlu dimoderasi agar meeting bisa fokus. Dalam meeting ini, Anda dapat mematikan mikrofon peserta yang terlalu berisik. Pelajari Cara Mute Peserta di Google Meet.

Aturan Mute Orang Lain di Google Meet

Dalam suatu meeting atau event webinar menonaktifkan orang lain di Google Meet bisa saja dianggap salah. Jadi, sebelum Anda melakukannya, pastikan Anda tahu persis cara kerja fitur tersebut. Berikut beberapa petunjuknya:

  • Siapa saja/peserta di konferensi Google Meet dapat melakukan mute audio orang lain.
  • Jika Anda mute seseorang, tidak ada seorang pun di konferensi yang dapat mendengarnya.
  • Saat Anda menonaktifkan seseorang, semua orang akan diberi notifikasi bahwa Anda telah menonaktifkan orang tersebut.
  • Anda tidak dapat mengaktifkan kembali audio seseorang setelah mereka dimute. Mereka harus unmute sendiri. Google mengatakan ini untuk alasan privasi.

Cara Mute Peserta di Google Meet

Jika Anda memahami potensi risiko sosial dan masih ingin melakukannya, berikut ini cara mute seseorang. Metode ini berfungsi di Mac, PC, iPad, atau Android, yang semuanya diatur dengan cara yang sama.

Pertama, klik atau ketuk ikon Orang di bagian kanan atas jendela Google Meet.

1. Cara Mute Seseorang di Google Meet

Menu yang mencantumkan rapat, nama peserta akan terlihat di sisi kanan jendela. Klik atau ketuk nama orang yang ingin Anda bisukan (mute).

2. Cara Mute Seseorang di Google Meet

Tiga ikon akan muncul di bawah nama orang di daftar. Ketuk ikon tengah, yang terlihat seperti mikrofon.

3. Cara Mute Seseorang di Google Meet

Sebuah peringatan akan muncul mengingatkan Anda bahwa melakukan ini akan membisukan orang tersebut ke semua orang dalam panggilan dan bahwa orang yang Anda bisukan adalah satu-satunya yang dapat kembali mengaktifkan audionya sendiri.

Jika Anda ingin melanjutkan dan membisukan, klik atau ketuk tombol “Mute“.

4. Cara Mute Seseorang di Google Meet

Mikrofon orang tersebut akan dimatikan (dimute), dan semua orang dalam rapat akan diberi tahu. Ingat, hanya orang yang telah dimute yang dapat mengaktifkan audionya sendiri.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Telah Dimute di Google Meet

Jika Anda telah dimute oleh orang lain dalam rapat, tidak ada yang dapat mendengar Anda berbicara, dan ikon mikrofon Anda akan terlihat warna merah atau dicoret. Untungnya, Anda dapat menyalakan mikrofon kembali dengan mengeklik atau mengetuk ikon mikrofon pada bilah alat di bagian bawah layar.

(Jika toolbar tidak terlihat, arahkan kursor ke tepi bawah jendela Google Meet, atau ketuk di sana, untuk menampilkan toolbar)

5. Cara Mute Seseorang di Google Meet

Sekarang Anda dapat melanjutkan diskusi / meeting / webinar, dan semua orang dapat mendengar Anda kembali.

PILIHAN EDITOR

SUMBERhowtogeek

POPULER MINGGU INI