Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Cara Mirror Gambar di Microsoft Word – Mencerminkan (Mirror) gambar bermanfaat saat Anda ingin mencetak foto dalam tampilan terbalik. Untungnya, aplikasi Microsoft Word dapat membantu melakukan mirror gambar seperti panduan berikut ini.

Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Untuk mencerminkan gambar di Microsoft Word, buka dokumen Word yang berisi gambar (atau masukkan gambar dengan mengklik Insert > Pictures), lalu klik gambar untuk memilihnya.

1. Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Selanjutnya, di Windows, klik kanan gambar dan pilih “Format Picture“. Di Mac, Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard Command + Shift + 1.

2. Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Anda sekarang akan berada di tab “Effects” pada panel “Format Picture” yang muncul di sebelah kanan jendela. Di sini, klik panah samping “3-D Rotation” untuk menampilkan isinya.

3. Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Selanjutnya, ubah derajat “X Rotation” menjadi “180” dengan mengetiknya langsung di kotak teks atau dengan menekan panah atas di sebelah kanan kotak teks.¬†Menekan panah atas akan meningkatkan derajat dengan kelipatan sepuluh.

4. Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Setelah X Rotation diatur ke 180 derajat, gambar yang dipilih akan dicerminkan persis seperti gambar aslinya.

5. Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Anda juga dapat mencerminkan gambar secara manual dengan mengklik gambar untuk memilihnya lalu klik dan seret tuas kanan ke kiri.

6. Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Metode kedua ini mungkin lebih cepat dari metode yang pertama, tetapi sulit untuk mendapatkan gambar 180 derajat dengan cara ini.

TERKAIT: Cara Kompres Gambar di Microsoft Word

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here