Cara Mirror Gambar di iPhone

Artikel ini menjelaskan cara mirror gambar di iPhone. Langkah berikut berlaku pada semua versi iOS.

Apa yang Wajib Anda Diketahui

  • Di aplikasi Foto, buka Edit Crop, lalu ketuk ikon flip (dua segitiga dengan panah menunjuk ke arah berlawanan).
  • Di aplikasi Photoshop Express, ketuk Crop Rotate Flip Horizontal atau Flip Vertical.
  • Atau, gunakan aplikasi Photo Flipper atau aplikasi Photo Mirror Effects Camera .

Cara Mirror Gambar di iPhone Menggunakan Photos App

Cara tercepat untuk mirror/membalik gambar di iPhone atau iPad Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Foto.

  1. Pada aplikasi Photos, ketuk gambar yang ingin Anda balik.
  2. Di pojok kanan atas layar, ketuk Edit
  3. Ketuk ikon Crop. Ini terlihat seperti kotak dengan garis yang tumpang tindih dan memiliki dua panah melengkung yang menunjuk ke arah yang berbeda.

Cara Mirror Gambar di iPhone

4. Di sudut kiri atas, ketuk ikon flip. Bentuknya seperti dua segitiga dan memiliki garis dengan dua anak panah yang mengarah ke arah yang berlawanan.

5. Untuk menyimpan gambar terbalik Anda, cukup ketuk Done. Jika tidak, ketuk Cancel lalu Discard Changes. Setelah menyimpan gambar, jika Anda tidak menyukai gambar yang dibalik, cukup kembali ke gambar, ketuk Edit lalu ketuk Revert di sudut kanan bawah.

2. Cara Mirror Gambar di iPhone

TERKAIT: Cara Mirror Gambar di Microsoft Word

Cara Mirror Gambar di iPhone Menggunakan Photoshop Express

Photoshop Express adalah aplikasi iOS gratis yang menampilkan berbagai alat pengeditan foto. Berikut cara menggunakan aplikasi Photoshop Express untuk membalik atau mencerminkan gambar di iPhone Anda.

  1. Buka aplikasi Photoshop Express. Secara default, apps ini terbuka di tampilan Semua Foto, yang menampilkan gambar di aplikasi Foto. Jika Anda menginginkan tampilan yang berbeda, ketuk panah di samping All Photos dan pilih dari sumber foto lain.
  2. Ketuk Edit di bagian atas layar, lalu ketuk foto yang ingin Anda edit untuk membukanya.
  3. Ketuk ikon Crop di bagian bawah layar.

3. Cara Mirror Gambar di iPhone

4. Ketuk Rotatedi bawah gambar.

5. Pilih Flip Horizontal untuk mencerminkan gambar secara horizontal. Jika Anda ingin membalik gambar secara vertikal, ketuk Flip Vertical sebagai gantinya.

6. Gunakan salah satu alat lain untuk menambahkan filter atau menyesuaikan tingkat warna, lalu ketuk ikon Share di bagian atas layar.

7. Ketuk Camera Roll untuk menyimpan gambar yang dibalik ke aplikasi Foto atau gulir ke bawah dan pilih salah satu opsi lainnya.

4. Cara Mirror Gambar di iPhone

Cara Mirror Gambar di iPhone Menggunakan Flipper Foto

Tidak seperti Photoshop Express, yang memiliki berbagai filter dan efek gambar yang berbeda, Photo Flipper adalah aplikasi yang dirancang untuk mencerminkan gambar dan yang lainnya. Berikut cara menggunakannya.

  1. Buka aplikasi Photo Flipper dan ketuk ikon Foto di sudut kiri bawah.

5. Cara Mirror Gambar di iPhone

2. Pilih folder gambar yang telah Anda simpan di aplikasi Foto pada iPhone Anda dan ketuk gambar yang ingin Anda balik untuk membukanya di Photo Flipper.

3. Setelah foto dimuat di Photo Flipper, seret jari Anda secara horizontal atau vertikal untuk mencerminkannya. Secara opsional, terapkan rasio aspek atau filter warna dari tombol yang terletak di bawah gambar.

4. Ketuk ikon Share di sudut kanan bawah.

5. Ketuk Save Image untuk menyimpan gambar yang dicerminkan ke aplikasi Foto iPhone Anda.

6. Cara Mirror Gambar di iPhone

Cara Mirror Gambar di iPhone Menggunakan Photo Mirror Effects Camera

Photo Mirror Effects Camera adalah aplikasi iOS gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat efek cermin atau refleksi di foto. Flip horizontal atau vertikal dasar disembunyikan di antara opsi pencerminan gambar yang lebih kompleks pada aplikasi ini.

  1. Buka Photo Mirror di iPhone Anda dan ketuk tanda plus besar untuk membuka gambar aplikasi Foto. Jika Anda lebih suka mengambil foto baru, ketuk ikon kamera di sudut kanan atas aplikasi.
  2. Temukan foto yang ingin Anda cermin dan ketuk untuk membukanya di aplikasi Photo Mirror Effects Camera.

7. Cara Mirror Gambar di iPhone

3. Ketuk ikon Effect di bagian bawah layar.

4. Ketuk back-to-back triangles di bagian bawah layar untuk membalik gambar secara horizontal.

5. Ketuk ikon Share di bagian atas layar.

8. Cara Mirror Gambar di iPhone

6. Ketuk panah bawah untuk menyimpan gambar yang baru dicerminkan ke iPhone Anda.

Mencerminkan gambar adalah proses membalik gambar baik secara horizontal maupun vertikal. Trik pengeditan dasar ini sering digunakan oleh orang-orang untuk membuat teks yang terlihat melalui cermin di foto dapat dibaca, tetapi juga dapat digunakan untuk meningkatkan estetika gambar atau untuk membantu foto agar sesuai dengan tujuan proyek desain.

Misalnya, jika grafik memerlukan model untuk melihat ke kanan tetapi semua foto yang tersedia memiliki model yang melirik ke kiri, mencerminkan gambar segera memperbaiki masalah ini tanpa perlu melakukan pemotretan ulang.

Efek cermin juga dapat digunakan untuk menciptakan citra surealis seperti gambar wanita yang melihat versi lain dari dirinya atau ilusi dua objek yang benar-benar identik satu sama lain dalam gambar yang sama.

Adobe Photoshop Express, Photo Flipper, dan Photo Mirror Effects adalah tiga aplikasi gratis di App Store yang dapat Anda gunakan untuk membalik foto di iPhone Anda.

PILIHAN EDITOR

POPULER MINGGU INI