Cara Merekam Rapat di Google Meet

Cara Merekam Rapat di Google Meet – Kemampuan untuk merekam panggilan Google Meet memiliki banyak keuntungan. Misalnya, rekaman rapat dapat dibagikan dan digunakan untuk pelatihan, melihat detail proyek, atau mencatat apa yang telah didiskusikan.

Tapi tidak semua orang bisa merekam panggilan Google Meet. Rekaman Google Meet hanya dapat dibuat oleh orang-orang dalam organisasi yang sama, oleh host rapat, atau oleh pengajar menggunakan Google Meet sebagai ruang kelas.

Selain itu, rekaman video biasanya dibatasi untuk anggota G-Suite Enterprise. Namun, Google baru-baru ini menyediakan fitur ini bisa digunakan oleh semua orang.

Karena itu, berikut cara recording Google Meet menggunakan berbagai browser di Mac atau PC Anda.

Cara Merekam Rapat di Google Meet

1. Mulai atau bergabung dengan rapat Google Meet, lalu klik tiga titik di sudut kanan bawah.

2. Klik “Record meeting” di bagian atas pop-up.

1. Cara Recording Google Meet

Catatan: Jika Anda tidak melihat opsi “Record meeting” di menu popup, Anda tidak memiliki kemampuan untuk merekam Google Meet tersebut. (William Antonelli)

3. Klik “Accept” pada pop-up “Ask for consent“. Rekaman akan dimulai.

2. Cara Recording Google Meet

Catatan: Anda satu-satunya yang akan melihat pop-up di atas, jadi pastikan untuk meminta izin rekaman sendiri. 4. Untuk berhenti merekam, klik tiga titik lagi.

5. Klik “Stop recording” pada menu lalu konfirmasi dengan “Stop recording” pada pop-up.

3. Cara Recording Google Meet

Peserta akan diberi tahu saat rekaman dimulai dan berakhir. Untuk menemukan rekaman video dari Google Meet, buka Google Drive penyelenggara rapat dan cari folder “Meet Recordings“.

TERKAIT: Cara Merekam Zoom Meeting

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here