Cara Menutup Aplikasi di iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Cara Menutup Aplikasi di iPhone 13 – IPhone yang lebih baru termasuk jajaran iPhone 13 mendukung Face ID, bukan Touch ID. Alhasil, iPhone 13 hadir tanpa tombol fisik home. Ini secara signifikan mengubah cara menavigasi iPhone Anda.

Jadi bagaimana cara menutup aplikasi di iPhone 13 tanpa tombol home? Nah, Anda perlu melakukan gerakan gesek tertentu untuk melihat aplikasi yang terbuka, menutup aplikasi yang terbuka, dan keluar dari aplikasi di iPhone 13 yang menjalankan iOS 15. Prosesnya mirip dengan iPhone lain yang mendukung Face ID termasuk iPhone X, XS, XR, iPhone 11, dan iPhone 12.

Dalam panduan singkat ini, kita akan membahas cara menutup aplikasi dan menutup paksa aplikasi di iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, atau 13 Pro Max.

Cara Menutup Aplikasi di iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, geser ke atas dari bagian bawah layar iPhone Anda. Sehingga akan menutup aplikasi tetapi mungkin terus berjalan di latar belakang.

1. Cara Menutup Aplikasi di iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Cara Menutup Paksa Aplikasi di iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Ada kalanya aplikasi menjadi tidak responsif dan macet di layar memuat atau menunggu. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menutup paksa aplikasi yang freeze dari App Switcher atau interface aplikasi terbaru. Penutupan paksa pada dasarnya memungkinkan Anda mematikan aplikasi yang tidak merespons dan menghentikannya agar tidak berjalan di latar belakang. Ini berguna ketika iPhone Anda hang karena suatu alasan.

Untuk menutup paksa aplikasi di iPhone 13 atau 13 Pro Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Gesek ke atas dari tepi bawah layar dan jeda di tengah layar. Tampilan multitasking akan menampilkan semua aplikasi yang baru saja Anda buka.
  2. Gesek ke kanan atau kiri melalui daftar aplikasi yang sedang berjalan dan temukan aplikasi yang ingin Anda tutup.
  3. Untuk menutup paksa aplikasi, geser ke atas pada preview aplikasi.

2. Cara Menutup Aplikasi di iPhone 13 13 Pro dan 13 Pro

Setelah menutup paksa aplikasi, pastikan untuk membuka kembali aplikasi jika Anda ingin aplikasi berjalan di latar belakang dan periksa update.

Cara Menutup Semua Aplikasi Sekaligus di iPhone 13

Tidak seperti Android, iOS tidak menawarkan cara untuk menutup semua aplikasi terbuka yang berjalan di latar belakang. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk menutup semua aplikasi sekaligus di iPhone 13 atau iPhone lainnya. 

Untuk menutup beberapa aplikasi di iPhone 13 atau 13 Pro Max, geser ke atas dari bawah dan tahan jari Anda di layar selama sekitar satu detik. App Switcher sekarang akan menampilkan semua aplikasi yang terbuka. Sekarang letakkan tiga jari pada tiga kartu aplikasi yang berbeda secara bersamaan dan geser ke atas untuk menutup ketiga aplikasi sekaligus.

3. Cara Menutup Aplikasi di iPhone 13 13 Pro dan 13 Pro

Selain itu, Anda dapat menggunakan dua jari untuk menutup paksa dua aplikasi sekaligus.

TERKAIT: Cara Mematikan iPhone 13, 13 Mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here