Cara Menonaktifkan Pop-up Undo Typing di iPhone dan iPad

0
2444
Cara Menonaktifkan Pop-up Undo Typing di iPhone
Photo by Nicole De Khors from Burst

Jika Anda sering melihat pop-up berjudul “Undo Typing” di iPhone atau iPad Anda, itu disebabkan fitur yang disebut “Shake To Undo” yang memungkinkan Anda untuk membatalkan pengetikan hanya dengan menggoyangkan perangkat Anda. Berikut cara menonaktifkannya.

Cara Menonaktifkan Pop-up Undo Typing di iPhone

Pertama, buka halaman “Settings” dengan mengetuk ikon “Gear“, yang dapat ditemukan di halaman layar Beranda Anda.

Pengaturan

Pada menu “Settings,” ketuk “Accessibility.”

Accessibility

Pada menu berikutnya, ketuk “Touch.”

Touch

Pada layar “Touch Settings“, scroll ke bawah sampai Anda melihat sakelar berlabel “Shake To Undo.” Ketuk tombol untuk menonaktifkannya.

Shake To Undo

Saat ini ketika Anda mengguncang atau menggoyangkan iPhone atau iPad Anda saat mengetik, Anda tidak akan melihat pop up “Undo Typing“.

Cara Alternatif Membatalkan Pengetikan Teks pada iPhone dan iPad

Pada iOS 13 dan iPadOS 13, ada dua cara alternatif membatalkan pengetikan teks pada iPhone dan iPad dengan tidak menggoyangkan perangkat Anda.

  • Tap to Undo: Ketuk dua kali pada jari di layar untuk membatalkan pengetikan. Di beberapa aplikasi, teks yang baru saja Anda ketik menghilang. Di sisi lain, Anda mungkin melihat pop-up tombol “Undo” yang perlu Anda ketuk agar undo berefek.
  • Swipe to Undo: Swipe ke kiri dengan tiga jari pada layar untuk membatalkan pengetikan. Sama seperti fitur “Tap To Undo“, beberapa aplikasi akan menghapus apa yang Anda ketik terakhir kali, dan menampilkan pop-up tombol “Undo”.

TERKAIT: Cara Menambahkan Sticky Notes di Layar Beranda iPhone

Selamat mencoba!