Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11 – Jika Anda ingin meningkatkan ukuran teks dasar Windows 11 yang akan diterapkan di seluruh sistem, Anda dapat melakukannya menggunakan Pengaturan.

Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Pertama, buka Windows Settings pada komputer Windows 11. Untuk cara yang lebih cepat, klik kanan tombol Start di taskbar Anda dan pilih “Settings” pada menu yang muncul. Atau Anda dapat menekan Windows+i pada keyboard Anda.

1. Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Pada Settings, klik “Accessibility” di bilah sisi, lalu pilih “Text Size.”

2. Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Dalam pengaturan Text Size, cari slider berlabel “Text Size.” Klik dan seret lingkaran pada penggeser kanan dan kiri untuk menyesuaikan ukuran font sistem.

3. Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Saat Anda menyeret slider, Anda akan melihat angka persentase muncul tepat di atasnya yang menunjukkan ukuran baru relatif terhadap ukuran asli 100%. Jadi pada “200%,” font sistem muncul dua kali lebih besar dari default, misalnya. Setelah selesai, klik “Apply.”

4. Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Semua jendela yang terbuka akan direfresh secara visual, kemudian Anda akan melihat perubahan ukuran teks. Beberapa font yang lebih besar mungkin tidak pas pada interface. Jika itu masalahnya, Anda kadang melihat elips (tiga titik) ketika kata-kata tidak sesuai dengan tempat yang disediakan.

5. Cara Mengubah Ukuran Font di Windows 11

Setelah itu, tutup Settings, dan ukuran teks baru yang Anda pilih akan diterapkan, bahkan setelah me-restart sistem Anda. Jika Anda ingin menyesuaikan ukuran font sistem lagi, cukup buka kembali Settings > Accessibility > Text Size dan gunakan slider “Text Size”. Jika Anda ingin mematikan font yang lebih besar, atur slider “Text Size” ke “100%.”

Anda juga dapat mengubah ukuran font sistem Windows 10 dengan cara yang sama, tetapi opsi ini terletak di bagian Pengaturan yang berbeda (Ease of Access > Display).

TERKAIT: Cara Install Fonts Windows 11

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here