Cara Mengubah Tema di Windows 11

Cara Mengubah Tema di Windows 11Tema memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan Windows 11 dengan cepat hanya dengan satu klik. Berikut cara mengatur tema di Windows 11 dengan cepat.

Cara Mengubah Tema di Windows 11

Untuk mengubah tema di Windows 11, pertama-tama Anda harus membuka aplikasi Settings dan mengunjungi bagian “Personalization“. Untuk membuka dengan cepat, klik kanan desktop dan pilih “Personalize.”

1. Cara Mengubah Tema di Windows 11

Ketika Windows Settings terbuka, secara otomatis Anda berada di bagian “Personalization“. Di sini Anda dapat dengan cepat beralih ke tema dengan mengklik thumbnail di bagian “Click a theme to apply”.

Ini merupakan cara yang bagus untuk beralih dengan cepat antara tema mode terang (dengan latar belakang terang dan jendela terang) dan tema mode gelap (dengan warna gelap).

2. Cara Mengubah Tema di Windows 11

Jika Anda ingin menyimpan tema khusus, melihat semua tema yang tersedia, atau mendapatkan tema baru, scroll ke bawah di Settings > Personalization dan klik “Themes.”

3. Cara Mengubah Tema di Windows 11

Pada Windows 11, tema kustom adalah kombinasi pengaturan personalisasi Anda untuk desktop background, accent color color, dark or light mode, mouse cursor, dan sound. Anda dapat mengaturnya satu per satu di bagian Settings dan Control Panel yang berbeda, tetapi Windows menyediakan link cepat ke masing-masing di bagian atas halaman Personalization > Themes.

Untuk menggunakannya, cukup klik “Background,” “Color,” “Sounds,” atau “Mouse Cursor” di dekat bagian atas jendela. Setiap link akan membawa Anda ke halaman yang tepat pada bagian Settings dan Control Panel tempat Anda mengatur opsi tersebut.

4. Cara Mengubah Tema di Windows 11

Jika sebelumnya Anda telah mengatur background desktop di Windows Settings atau memodifikasi sound scheme, accent color, or mouse cursor, Anda akan memiliki opsi untuk menyimpan pengaturan personalisasi sebagai tema khusus di Personalization > Themes. Caranya, klik tombol “Save” yang terletak tepat di bawah area.

5. Cara Mengubah Tema di Windows 11

Setelah klik “Save,” Windows akan meminta Anda untuk memberi nama tema di jendela pop-up. Ketik nama dan klik “Save.” Setelah itu, tema khusus akan muncul pada daftar tema di bagian bawah.

Berbicara tentang bagian itu, perluas menu “Current Theme”. Di bawahnya, Anda akan melihat thumbnail dari setiap tema yang tersedia yang disusun kotak-kotak. Di dalam setiap gambar mini, Anda akan melihat preview gambar desktop tema, highlight color, and window color (dark atau light). Untuk beralih tema, klik salah satu thumbnail, dan tema akan berubah secara otomatis.

6. Cara Mengubah Tema di Windows 11

Untuk menginstal tema baru dari Microsoft Store, klik tombol “Browse Themes” yang terletak di bawah bagian thumbnail tema.

7. Cara Mengubah Tema di Windows 11

Aplikasi Microsoft Store akan terbuka ke bagian “Themes“. Jelajahi tema yang Anda sukai. Banyak di antaranya tersedia secara gratis. Jika Anda ingin mendownload tema gratis ke PC Anda, klik tombol “Free” yang terletak di bawah nama tema.

TERKAIT: Cara Mengaktifkan Dark Mode Windows 11

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here