Kamis, Juli 16, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Mengikuti Webinar di Aplikasi Zoom

Cara Mengikuti Webinar di Aplikasi Zoom

- Advertisement -

Menurut Google, webinar adalah “seminar yang diadakan melalui Internet.” Sementara definisi webinar lebih dari itu. Ketika webinar dilakukan dengan benar, dapat menjadi cara untuk melakukan pemasaran yang efektif dengan memposisikan Anda sebagai ahli di bidangnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens Anda, melatih karyawan baru, dan meningkatkan margin keuntungan bisnis Anda.

Berikut ini akan dijelaskan panduan bagaimana cara mengikuti Webinar melalui aplikasi Zoom.

Langkah Umum

  • Klik pada link undangan webinar yang anda dapatkan melalui email (Contoh link akan nampak seperti ini : https://zoom.us/j/123456789 ) ATAU
  • Buka https://otago.zoom.us/join di browser anda, lalu isikan meeting ID ( angka-angka yang ada di bagian belakang link undangan, lalu klik ‘Join’ (Meeting ID terdiri dari 9-10 angka)

Mengikuti dari Smartphone

  • Jika anda join dari smartphone Anda (Android smartphone/tablet, Apple iPhone/iPad), maka anda akan mendapat pilihan untuk mendownload aplikasi Zoom Cloud Meeting dari Appstore/Playstore
- Advertisement -

Apps Zoom Meeting

  • Setelah Aplikasi terinstall, maka anda dapat kembali klik link undangan webinar anda, dan memilih aplikasi Zoom untuk membukanya
  • Masukan Webinar ID seperti pada langkah umum bagian kedua, setelah memilih Join A Meeting pada aplikasi Zoom Anda.

Mengikuti dari Komputer atau Device Lainnya

Ketika mengikuti Zoom Webinar/Meeting untuk pertama kalinya, komputer Anda akan perlu mengunduh sebuah aplikasi/plugin berukuran kecil. Langkah ini sangat mudah dilakukan pada browser yang umum digunakan seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, seperti dalam gambar di bawah.

  • Zoom Client for Meetings, Klien browser web akan mengunduh secara otomatis saat Anda memulai atau bergabung dengan rapat Zoom pertama Anda, dan juga tersedia untuk unduhan manual di sini.

  • - Advertisement -

    Microsoft Outlook Add-in, Zoom add-in  dipasang di bilah sisi Microsoft Outlook yanng memungkinkan Anda memulai atau menjadwalkan rapat dalam satu klik.

  • Zoom Extension for Browsers, memungkinkan Anda untuk memulai atau menjadwalkan rapat Zoom Anda dengan satu klik dari browser atau dalam kalender Google.
  • Zoom Mobile Apps, mulai, gabung, dan jadwalkan rapat; mengirim teks grup, gambar, dan pesan push-to-talk di perangkat smartphone Anda.

  • Zoom Client Plugin for Sharing iPhone/iPad, plugin zoom client akan diinstal secara otomatis ketika Anda mencoba untuk membagikan layar iPhone / iPad Anda kepada peserta rapat Zoom selama waktu rapat.
  • Zoom Rooms for Conference Room, instal aplikasi Zoom Rooms (Mac) untuk mengatur ruang konferensi Anda dengan satu sentuhan dan terintegrasi dengan kalender.
  • Controllers for Zoom Rooms, instal software Pengontrol ke iPad, Android atau Windows Tablet  untuk mengontrol ruang rapat Zoom di meeting Anda.

Sebelum mengikuti meeting/webinar, anda akan diharuskan mengisi nama anda. Isikan nama anda seperti yang anda pergunakan pada waktu pendaftaran webinar.

Join Audio via Computer

Anda selanjutnya akan melihat pilihan audio. Pilihlah Join by Computer Audio ( TIPS : dengan mencentang opsi “Automatically join audio by computer…”, maka anda tidak akan menemui pertanyaan ini lagi ketika mengikuti sessi-sesi selanjutnya. Langkah ini penting agar anda dapat mendengar audio dari webinar dengan baik.

Join Audio via Computer

Cara Bertanya Menggunakan Fitur Chat

Jika ada sesi tanya jawab, Anda dapat bertanya dengan menggunakan fitur chat,

Silahkan ketik di kolom chat bisa dengan format sebagai nama, kota tempat tinggal, pekerjaan, pertanyaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU