Cara Menghubungkan Magic Keyboard ke MacBook & Mac

Artikel ini mengajarkan Anda cara menghubungkan Magic Keyboard ke Mac termasuk semua model desktop Mac dan MacBook saat ini. Selain itu, juga menunjukkan cara mematikan Magic Keyboard dan apa yang harus dilakukan jika tidak dapat disambungkan.

Cara Menghubungkan Magic Keyboard ke MacBook & Mac

Jika Anda memiliki Magic Keyboard dengan Touch ID, agar berfungsi dengan Mac atau MacBook pengaturannya tidak membutuhkan waktu lama dan cukup mudah. Berikut cara menghubungkan Magic Keyboard ke MacBook.

  1. Sambungkan Magic Keyboard ke iMac, Mac Mini, Mac Pro, MacBook Air, atau MacBook Pro dengan kabel USB-C ke Lightning yang disertakan.
  2. Di sisi atas Magic Keyboard, alihkan sakelar daya perangkat ke posisi ON sehingga warna hijau ditampilkan di bawah sakelar.
  3. Di Mac Anda, klik logo Apple.

1. Cara Menghubungkan Magic Keyboard ke MacBook & Mac

  1. Klik System Preferences.
  2. Klik Bluetooth.

2. Cara Menghubungkan Magic Keyboard ke MacBook & Mac

Atau, di Menu Apple, klik Control Center > Bluetooth untuk memeriksa perangkat telah dipasangkan.

6. Tunggu hingga perangkat selesai dipasangkan dengan Mac Anda.

3. Cara Menghubungkan Magic Keyboard ke MacBook & Mac

Jika perangkat ditampilkan tetapi tidak dipasangkan secara otomatis, klik Connect untuk menyelesaikan proses.

7. Cabut kabel untuk terus menggunakan keyboard secara nirkabel.

Cara Mengaktifkan Magic Keyboard dari MacBook Pro

Setelah Anda memasangkan Magic Keyboard dengan Mac atau MacBook Pro, berikut cara mengaktifkan Magic Keyboard sebelum Anda menggunakannya.

Karena cara Magic Keyboard menggunakan baterai, Anda tidak perlu mematikannya secara manual kecuali Anda tidak berencana menggunakannya untuk waktu yang lama.

  1. Di sisi atas keyboard, alihkan sakelar daya sehingga Anda dapat melihat sedikit warna hijau di bawah sakelar.
  2. Mulai gunakan keyboard untuk menyalakannya. Setelah dipasangkan, secara otomatis tersambung dengan Mac Anda setiap kali Anda menggunakannya.Jika tidak, ikuti langkah-langkah di atas untuk memasangkannya kembali.
  3. Alihkan sakelar daya ke arah lain untuk mematikannya kembali jika Anda tidak berencana menggunakannya untuk waktu yang lama.

Cara Mengatasi Magic Keyboard Tidak Tersambung Dengan Mac

Jika Magic Keyboard Ajaib Anda gagal terhubung dengan Mac, bisa jadi karena beberapa faktor.

  • Matikan dan hidupkan perangkat. Matikan Magic Keyboard dan nyalakan kembali. Tindakan ini akan sering memulihkan koneksi.
  • Hubungkan keyboard dengan kabel. Coba sambungkan kembali MacBook dan Magic Keyboard Anda secara fisik sebelum memasangkannya kembali melalui Bluetooth.
  • Pastikan Bluetooth diaktifkan. Periksa apakah Bluetooth telah diaktifkan untuk MacBook Anda dengan mengeklik logo Apple > System Preferences > Bluetooth .

Bagaimana cara menghubungkan Magic Keyboard ke iPad?

Untuk  memasangkan papan ketik ke iPad, pastikan Anda mengaktifkan Bluetooth dari  Settings > Bluetooth. Jika Anda menghubungkan Magic Keyboard Anda untuk pertama kalinya, itu akan muncul di bawah Other Devices. Pilih Magic Keyboard Anda untuk memasangkannya dengan iPad Anda.

Bagaimana cara menghubungkan Magic Keyboard Ajaib ke iPhone?

Ketuk  Settings > Bluetooth > On > dan pilih Magic Keyboard Ajaib dari  Other Devices. Jika Anda telah memasangkan keyboard dengan perangkat lain seperti iPad, ikuti proses untuk  melepaskan pemasangan perangkat Bluetooth dari iPad Anda; ketuk ikon i di sebelah Magic Keyboard >  Forget This Device. Di Mac, pilih perangkat dari menu Bluetooth > arahkan kursor ke Magic Keyboard dari daftar > klik simbol x > dan pilih Remove.

TERKAIT: Cara Membuat Shortcut di Desktop Mac

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here