Cara Menghubungkan AirPods ke Mac

Cara Menghubungkan AirPods ke Mac – AirPods dapat terkoneksi dengan baik pada iPhone maupun iPad. Tetapi proses di Mac kadang terdapat kendala. Bagaimana cara menghubungkan AirPods ke Mac?

Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan earbud baru, Anda harus memasangkannya dengan Mac Anda terlebih dahulu. Setelah dipasangkan, Apple akan melakukan sinkronisasi dengan semua perangkat di akun iCloud Anda. Ini berarti Anda hanya perlu menyandingkan AirPods atau AirPods Pro.

Jika Anda telah memasangkan headphone Anda dengan iPhone atau iPad, akan muncul di menu Kontrol Volume dan Bluetooth Mac Anda (selama Anda menggunakan ID Apple yang sama di Mac Anda, dan Anda mengaktifkan Handoff ). Anda juga dapat menggunakan AirPods pada smartphone Android dan komputer Windows.

Cara Menghubungkan AirPods ke Mac

Cukup buka casing pengisi daya di dekat Mac Anda (mengaktifkan Bluetooth komputer), dan klik ikon “Bluetooth” pada bilah menu. Di sini, pilih “AirPods” Anda, dan klik tombol “Connect” untuk menghubungkannya ke Mac Anda.

1. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

Tetapi proses ini tidak selalu berhasil. Jika Anda tidak melihat AirPods Anda di menu ini, atau jika tidak tersambung , Anda harus memasangkannya secara manual ke Mac Anda.

Untuk melakukan ini, klik pada logo “Apple” dari menu bar dan kemudian pilih opsi “System Preferences“.

2. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

Di sini, buka menu Bluetooth dan pastikan Bluetooth diaktifkan.

3. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

Buka casing pengisi daya di dekat Mac Anda.

Sekarang, tekan dan tahan tombol “Setup” fisik di bagian belakang casing perangkat (tombol lingkaran kecil) sampai lampu status berkedip putih. Ini berarti AirPods dalam mode penyandingan.

Casing AirPods dengan tombol Pengaturan disorot
apel

Hanya dalam satu atau dua detik, Anda akan melihat AirPods ada di daftar Perangkat Mac Anda. Di sini, klik tombol “Connect” di sebelah nama perangkat.

5. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

Jika perangkat Anda mendukung fungsionalitas Hey Siri, Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengaktifkannya. Klik pada tombol “Enable” jika Anda ingin menyalakannya.

AirPods atau AirPods Pro Anda sekarang terhubung ke Mac. Klik pada tombol “Options” di sebelah daftar headphone untuk mengubah pengaturan setiap saat headphone terhubung ke komputer Mac Anda.

6. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

Di sini, Anda dapat mengonfigurasi dengan ketuk dua kali, menonaktifkan Automatic Ear Detection, pengaturan pembatalan bising untuk AirPods Pro, dan memilih mikrofon mana yang akan digunakan.

7. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

Sekarang AirPods Anda telah terhubung, cukup keluarkan earbud dari casing dan taruh di telinga Anda. Anda akan mendengar bunyi koneksi yang akan memberi tahu Anda bahwa Mac Anda telah mengalihkan output audio ke headphone Anda.

Jika AirPods Anda dipasangkan tetapi tidak terhubung, Anda dapat mengklik tombol “Volume Control” dari menu bar dan memilih earbud.

8. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

Anda dapat memantau baterai AirPods dan status koneksi dari menu Bluetooth di bilah menu. Di sini, klik tombol “Disconnect” jika Anda ingin berhenti menggunakan AirPods di Mac, atau jika Anda ingin beralih ke perangkat lain.

9. Cara Menghubungkan AirPods dengan Mac atau MacBook

TERKAIT: Cara Mempercepat Boot Mac Anda

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here