Cara Menghapus Foto Duplikat di iPhone

Artikel berikut ini akan memandu Anda bagaimana cara menghapus foto duplikat di iPhone menggunakan metode manual dan aplikasi pihak ketiga. Salah satu bagian penting dari iPhone adalah kamera. Kamera iPhone sangat bagus dan sangat mudah digunakan, sayangnya kadang-kadang menghasilkan banyak gambar duplikat.

iPhone juga tidak memiliki kemampuan untuk menghapus foto duplikat secara otomatis. Jadi, Anda harus menghapus foto duplikat secara manual atau Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menghapus Foto Duplikat di iPhone

Karena Apple tidak menyediakan cara untuk menghapus foto duplikat secara otomatis dari ponsel iPhone, Anda harus bergantung pada pengembang aplikasi lain untuk melakukannya. Salah satu aplikasi tersebut adalah Gemini Photos: Gallery Cleaner. Anda dapat aplikasi ini dari Apple App store.

‎Gemini Photos: Gallery Cleaner
‎Gemini Photos: Gallery Cleaner
  • Setelah diinstal, buka aplikasi. Saat pertama kali menggunakan aplikasi, Anda akan diminta untuk menyetujui Kebijakan Privasi. Tinjau kebijakan dan ketuk Accept.
  • Pada halaman Allow Access to All Photo, ketuk Got It. Anda mungkin menerima pemberitahuan iPhone bahwa “Gemini” menginginkan akses ke foto Anda. Ketuk Allow Access to All Photos.
  • Kemudian Anda diminta untuk memutuskan apakah Anda ingin mengizinkan “Gemini” mengirimi Anda notifikasi. Tidak perlu mengaktifkan notifikasi untuk memindai foto Anda, jadi Anda dapat memilih Don’t Allow jika mau.

1. Cara Menghapus Foto Duplikat di iPhone

  • Terakhir, Anda akan diberi tahu bahwa “Gemini” akan mengumpulkan analisis aplikasi. Anda tidak punya pilihan selain menerima ini. Ketuk Continue dan notifikasi aplikasi iPhone muncul. Di sini Anda dapat memilih Ask App Not to Track jika Anda tidak ingin berbagi analisis aplikasi dengan developer.
  • Anda dipandu mengikuti tutorial singkat tentang cara menggunakan aplikasi, dan akhirnya tiba di halaman yang menanyakan apakah Anda ingin berlangganan aplikasi. Ini agak mahal di $ 19,99 per tahun, tetapi Anda dapat memilih opsi gratis Not sure yet? Try it for free.

2. Cara Menghapus Foto Duplikat di iPhone

  • Setelah selesai, Anda perlu mengeklik X di sudut kiri atas untuk membuka layar utama aplikasi. Foto Gemini telah memindai foto Anda yang ada dan menempatkannya ke dalam beberapa kategori di layar aplikasi utama.
  • Setelah berada di layar utama aplikasi, Anda memiliki beberapa opsi. Ketuk Duplicates.
  • Foto duplikat Anda akan ditampilkan. Anda dapat mengetuk masing-masing untuk meninjaunya. Setelah yakin ingin menghapus semuanya, ketuk Delete XX Duplicates di bagian bawah layar untuk menghapus semua foto duplikat.

3. Cara Menghapus Foto Duplikat di iPhone

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus foto duplikat dari ponsel Anda, Anda dapat memilih untuk menghapus duplikat Anda secara manual. Ini adalah proses yang lambat, tetapi tidak sulit. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Photos Anda.
  • Ketuk Select lalu ketuk foto yang ingin Anda hapus.
  • Setelah Anda membuat pilihan, ketuk ikon tempat sampah.

4. Cara Menghapus Foto Duplikat di iPhone

TERKAIT: Cara Menambahkan Widget Foto iPhone

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here