Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno Windows Cara Menghapus File Melewati Recycle Bin di Windows 10

Cara Menghapus File Melewati Recycle Bin di Windows 10

- Advertisement -

Biasanya ketika Anda menghapus file di Windows 10 akan dikirim ke Recycle Bin. File tersebut akan disimpan sampai Anda mengosongkannya — atau, dalam beberapa kasus, sampai Windows 10 secara otomatis mengosongkan Recycle Bin Anda.

Cara Menghapus File Dengan Cepat

Untuk menghapus file, folder, atau beberapa file dan folder dengan cepat, pilih di File Explorer dan tekan Shift + Delete di keyboard Anda.

Anda juga dapat mengklik kanan file, tekan dan tahan tombol Shift, dan klik opsi “Delete” di menu konteks.

- Advertisement -

Windows akan menanyakan apakah Anda ingin menghapus file secara permanen. Klik “Yes” atau tekan Enter untuk konfirmasi.

Anda tidak akan dapat memulihkan file dari Recycle Bin jika Anda menghapusnya dengan metode ini.

Menghapus File Melewati Recycle Bin

Anda juga dapat memberi tahu Windows untuk berhenti menggunakan Recycle Bin di masa mendatang. Caranya, klik kanan ikon “Recycle Bin” Anda dan pilih “Properties.”

Aktifkan “Don’t move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted.” 

- Advertisement -

Perhatikan bahwa Windows menggunakan pengaturan Recycle Bin yang berbeda untuk drive yang berbeda. Misalnya, jika Anda menghapus file pada drive C :, file akan pindah ke Recycle Bin pada drive C :. Jika Anda menghapus file pada drive D :, file akan pindah ke Recycle Bin pada drive D :.

Jadi, jika Anda memiliki banyak drive, Anda harus memilih semuanya dan mengubah pengaturan setiap drive yang ingin Anda ubah.

Klik “OK” untuk menyimpan pengaturan Anda.

Hati-hati : File apa pun yang Anda hapus kedepannya akan segera dihapus, sama seperti Anda menggunakan opsi Shift + Delete. Jika Anda secara tidak sengaja menekan tombol Delete dengan untuk beberapa file yang dipilih, file akan segera menghilang dan Anda tidak akan bisa mendapatkannya kembali.

Untuk mengatasi ini, Anda mungkin bisa mengaktifkan opsi “Display delete confirmation dialog“. Dengan begitu Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pilihan Anda setiap kali Anda menghapus file.

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU