Kamis, Juli 16, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Menggunakan YouTube Picture-in-Picture di iPad

Cara Menggunakan YouTube Picture-in-Picture di iPad

- Advertisement -

Hampir semua aplikasi mayor mendukung Picture-in-Picture di iPad kecuali YouTube, meskipun ada juga di Android. Jika Anda terbiasa menonton video sambil menggunakan aplikasi yang lain, berikut adalah cara untuk mendapatkan YouTube Picture-in-Picture di iPad.

Meskipun aplikasi YouTube akhirnya mendukung Split View di iPad , aplikasi ini masih memakan separuh layar Anda. Jika Anda menggunakan iPadOS 13 atau lebih tinggi di iPad maupun iPad Pro, Anda dapat menggunakan support baru untuk situs web desktop di browser Safari dan pemutar video bawaan sebagai solusi untuk memutar video YouTube di jendela floating di atas jendela aplikasi lain.

Berikut langkah yang harus Anda lakukan, pertama, buka aplikasi “Safari” di iPad Anda dan kemudian navigasikan ke situs web YouTube .

- Advertisement -

Jika mau, Anda dapat masuk ke akun Google Anda untuk mengakses akun YouTube Anda yang mencakup subscribe dan daftar putar. Antarmuka desktop akan familiar jika menggunakan YouTube di komputer Anda.

Cari video yang ingin Anda tonton. Ketuk video untuk membukanya, lalu ketuk tombol “Play” untuk memulai pemutaran.

Sekarang, ketuk tombol “Fullscreen“.

- Advertisement -

Fullscreen youtube

Sekarang video mengambil seluruh tampilan iPad Anda, ketuk tombol ““Picture-in-Picture” yang ditemukan di sudut kiri atas.

Video akan mulai diputar pada jendela mengambang.

Video akan mulai diputar di jendela mengambang.

Untuk memindahkannya Anda dapat mengetuk dan menggesek ke sudut layar yang berbeda. Anda dapat mencubit masuk dan keluar untuk mengubah ukuran pemutar video mengambang.

mengetuk dan menggesek ke sudut layar

Jika Anda ingin berhenti memutar video, ketuk tombol “Stop“. Anda juga dapat mengetuk tombol “Picture-in-Picture” untuk kembali ke mode fullscreen.

tombol "Picture-in-Picture"

Selamat mencoba!

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU