Cara Menggunakan Samsung Health

Cara Menggunakan Samsung Health – Saat Anda ingin menjadi bugar, menurunkan berat badan, atau membangun kebiasaan yang lebih baik, memiliki aplikasi pelacak data dapat membantu tracking kebiasaan hidup sehat Anda. Samsung menyadari hal ini ketika merilis Samsung Health. Berikut cara menggunakan Samsung Health untuk mendapatkan hasil terbaik.

Samsung Health berfungsi sebagai hub Anda untuk semua hal yang terkait dengan kesehatan. Workouts, asupan air, dan terhubung dengan aplikasi Anda yang sedang berjalan untuk mendapatkan semua informasi yang Anda inginkan di satu tempat. Ada banyak hal yang terjadi di aplikasi ini, tetapi tujuannya adalah untuk membuat Anda memegang kendali dengan data untuk back up plan.

1. Cara Menggunakan Samsung Health

Cara Menggunakan Samsung Health

Halaman utama aplikasi Samsung Health mencantumkan berbagai aktivitas yang ingin Anda lacak, termasuk langkah harian, detak jantung, dan stres. Anda dapat mempersonalisasikannya sesuai keinginan Anda untuk melacak hal-hal seperti asupan air, kafein, tidur, dan manajemen berat badan. Ada juga pelacak aktivitas khusus untuk berbagai latihan, seperti joging, bersepeda, dan hiking.

1. Set up dan Lengkapi Profil

Profil pengguna Anda di Samsung Health adalah cara Anda melacak aktivitas Anda di dalam aplikasi. Anda dapat menambahkan foto, nama panggilan, dan email Anda untuk tujuan estetika. Namun, itu adalah informasi lain yang benar-benar membantu Anda. Tambahkan tinggi, berat, jenis kelamin, usia, dan tingkat aktivitas untuk menjadikan Samsung Health milik Anda.

2. Cara Menggunakan Samsung Health

Profil Anda mencakup penghargaan untuk aktivitas yang berkelanjutan, pencapaian pribadi terbaik selama latihan, ringkasan mingguan dari rutinitas aktivitas Anda, dan riwayat program apa pun yang Anda ikuti. Pada dasarnya, profil Anda memungkinkan Anda untuk melihat progress Anda dalam jangka panjang, dan Anda mendapatkan imbalan kecil untuk mengambil langkah-langkah menuju gaya hidup yang berbeda.

2. Tetapkan Tujuan yang Dapat Dicapai

Setelah Anda memutuskan kebiasaan apa yang ingin Anda ubah atau lacak, hal berikutnya adalah menetapkan tujuan. Ada tujuan manajemen berat badan, kebugaran, dan banyak lagi.

Setelah Anda menetapkan tujuan, indikator akan muncul di bagian atas halaman utama di dalam aplikasi Samsung Health. Indikator ini menunjukkan seberapa banyak kemajuan yang telah Anda buat menuju tujuan itu. Saat Anda mengetuk indikator, ada perincian khusus dari aktivitas harian Anda, kalori yang terbakar, dan informasi lebih lanjut yang terkait dengan tujuan Anda. Ada juga halaman yang menunjukkan tren jangka panjang untuk melacak progress Anda, dan penghargaan untuk mencapai goal Anda.

3. Workout Dengan Teman

Tidak semua orang suka berolahraga sendirian. Memiliki seseorang untuk bersaing dan mendukung Anda dapat membantu tetap fokus pada tujuan kebugaran Anda. Samsung Health memperhatikan progress Anda, tab Together di aplikasi adalah terkait komunitas.

3. Cara Menggunakan Samsung Health

Ada tantangan komunitas bulanan yang dapat Anda ikuti dengan menjadi aktif, serta kemampuan untuk menemukan dan menambah teman. Ada juga tantangan untuk Anda dan teman Anda sehingga Anda dapat bekerja menuju goal yang lebih besar.

4. Hubungkan dan Sinkronkan Data Dengan Aplikasi Lain

Ada lusinan aplikasi untuk kesehatan dan kebugaran. Dari aplikasi khusus untuk melacak tekanan darah atau berat badan hingga penghitung kalori, Anda mungkin telah menginstal setidaknya satu aplikasi kesehatan lainnya. Samsung Health bermitra dengan lusinan aplikasi, memungkinkan Anda menghubungkan aplikasi tersebut dan menyinkronkan informasi dari aplikasi tersebut dengan Samsung Health.

Dengan ini, Anda dapat melacak makanan Anda dengan My Fitness Pal, misalnya, lalu melihat informasi yang ditampilkan di hub Samsung Health.

5. Ponsel yang Kompatibel dengan Samsung Health

Aplikasi Samsung Health mendukung semua smartphone Samsung yang kembali ke Galaxy S3, serta ponsel Android non-Samsung. Android 4.4 KitKat atau lebih baru dengan penyimpanan minimum 1,5 GB diperlukan agar aplikasi berfungsi dengan baik. Aplikasi ini juga tersedia untuk iPhone, dan memerlukan iOS 9.0 atau lebih baru.

Aplikasi ini biasanya sudah terpasang di ponsel Samsung baru, tetapi dapat didownload dari Google Play Store dan Apple App Store.

TERKAIT: Aplikasi Kesehatan Terbaik untuk HP Android

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here