Cara Menggunakan Optical Zoom Camera iPhone

Optical Zoom Camera – Saat Anda ingin memperbesar subjek fotografi, zoom digital dapat menimbulkan noise yang tidak diinginkan pada gambar. iPhone mungkin menawarkan “optical zoom” dalam yang dapat mengatasi masalah ini. Berikut ini cara menggunakan optical zoom camera iPhone.

Lihatlah bagian belakang iPhone dan Anda mungkin akan melihat lebih dari satu lensa. Semua iPhone memiliki lensa sudut lebar dasar, yang memiliki panjang fokus 35mm yang setara dengan sekitar 26mm. Ini bagus untuk menangkap bidang pandang yang sedikit lebih lebar daripada yang dapat dilihat dengan mata manusia.

Anda mungkin memiliki lensa telefoto (zoom) atau lensa ultra lebar. Beberapa iPhone, khususnya model iPhone Pro, memiliki ketiga lensa tersebut. Sementara “optical zoom” biasanya digunakan dalam konteks “memperbesar” subjek, setiap peningkatan panjang fokus yang menggunakan optik (bukan perangkat lunak, atau zoom digital) dianggap sebagai “optical zoom”.

1. Cara Menggunakan Optical Zoom Camera iPhone

Misalnya, iPhone 13 hanya memiliki lebar (setara 26mm) dan ultra-lebar (setara 13mm). Bergerak dari perspektif ultra-lebar ke lebar optical zoom setara 2x karena menggandakan panjang fokus menggunakan optik saja.

Belajar menggunakan optical zoom dapat meningkatkan kualitas gambar Anda. Apple juga memungkinkan melampaui titik optical zoom, yang menggunakan perangkat lunak untuk “meregangkan” gambar

Cara Menggunakan Optical Zoom Camera iPhone

Berikut cara menggunakan optical zoom saat memotret dengan kamera iPhone. Buka aplikasi kamera dalam orientasi potret, dengan tombol rana di bagian bawah layar. Tepat di atas tombol shutter yang bertuliskan “Photo” untuk menunjukkan mode yang sedang Anda gunakan, Anda akan melihat beberapa angka, misalnya, 3, 1x, dan .5.

2. Cara Menggunakan Optical Zoom Camera iPhone

Ketuk angka-angka ini untuk menggilir berbagai panjang fokus yang tersedia. Ketuk opsi “.5” akan memastikan Anda menggunakan lensa ultra lebar pada panjang fokus aslinya, dan hal yang sama berlaku untuk lebar (1) dan telefoto (2 atau 3). 

Anda Dapat Memperbesar Secara Digital

Jika Anda menyeret angka-angka ini menggunakan jari, Anda akan membuka tombol yang memungkinkan Anda meningkatkan level zoom secara bertahap. Anda dapat menggunakan ini untuk menangkap panjang fokus di antara (menggunakan beberapa bantuan perangkat lunak) tetapi juga melampaui tingkat zoom maksimum lensa terpanjang. Anda dapat mencubit untuk memperbesar, seperti yang Anda lakukan pada halaman web atau foto.

3. Cara Menggunakan Optical Zoom Camera iPhone

Pada iPhone 13 Pro, ini meluas hingga 15x zoom (atau 15 kali panjang fokus lensa lebar standar). Jangkauannya mengesankan, tetapi kualitas gambar juga menurun. Zoom digital menyenangkan untuk dimainkan, tetapi ini adalah pilihan yang buruk jika Anda mencoba mengambil gambar yang ingin Anda cetak atau gunakan di tempat lain.

TERKAIT: Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here