Cara Menggunakan LiDAR iPhone 12 Pro

Cara Menggunakan LiDAR iPhone 12 Pro – Apple pertama kali menambahkan LiDAR ke lini iPhone di sistem kamera iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Penambahan ini membuat beberapa aplikasi, termasuk Measure dan Photos, bekerja lebih baik dan lebih cepat. Apple memperkenalkan liDAR di iPad Pro 2020.

Apa itu LiDAR?

LiDAR adalah singkatan dari “Light Detection and Ranging.” Sederhananya, ini menggambarkan sistem yang mengukur berapa lama cahaya (biasanya laser) yang dibutuhkan untuk memantulkan suatu objek dan kembali ke sumbernya. Prosesor menggunakan informasi ini untuk membuat gambar yang akurat tentang apa pun yang dipindai perangkat.

Pengembang biasanya menggunakan LiDAR untuk aplikasi augmented-reality karena teknologi memungkinkan untuk membuat model yang akurat dari objek dan ruang.

Di mana Letak LiDAR Scanner iPhone 12 Pro?

Anda dapat menemukan LiDAR Scanner di bagian belakang iPhone 12 Pro, di samping tiga lensa kamera. Berupa lingkaran gelap di seberang lampu kilat. Karena lokasinya, sensor hanya berfungsi dengan kamera belakang.

Cara Menggunakan LiDAR iPhone 12 Pro

Cara Menggunakan LiDAR iPhone 12 Pro

Karena LiDAR merupakan sistem yang digunakan aplikasi iPhone di belakang layar, Anda tidak bisa menggunakannya secara langsung. Sebaliknya, Anda akan melihat peningkatan pada aplikasi yang menggunakannya.

Salah satu penerima utama LiDAR di iPhone 12 Pro adalah aplikasi Apple’s Measure, yang memindai lingkungannya dan memungkinkan Anda mengetuk titik tertentu untuk menghitung jarak, panjang, area, dan lainnya. LiDAR membuat pengukuran lebih cepat dan lebih akurat daripada hanya menggunakan kamera karena sistem ini mampu menghasilkan detail yang lebih halus.

Anda juga akan melihat bahwa iPhone 12 Pro lebih cepat untuk memindai sekelilingnya di Measure sebelum Anda mulai membaca. Percepatan ini berkat kemampuan superior LiDAR untuk membaca dan menginterpretasikan sekelilingnya melalui kamera standar.

2. Cara Menggunakan LiDAR iPhone 12 Pro

Anda juga akan melihat dukungan LiDAR di aplikasi Kamera, yang menggunakan sensor untuk bekerja lebih baik dalam cahaya redup. Menurut Apple, kamera sekarang dapat melakukan autofokus enam kali lebih cepat, bahkan saat pencahayaan tidak ideal.

Dengan LiDAR juga memungkinkan ponsel mengambil “potret mode Malam,” yang merupakan potret jarak dekat dari orang lain menggunakan mode kompensasi cahaya rendah iPhone. Karena LiDAR lebih baik dalam mengenali perbedaan antara latar depan dan latar belakang (berdasarkan jarak yang diukurnya), maka LiDAR akan menghasilkan gambar dengan kontras yang lebih baik di malam hari atau di ruangan yang gelap.

IOS App Store terdapat banyak program pihak ketiga yang memanfaatkan sensor baru Apple, tetapi penggunaan utamanya adalah membuat pemindaian 3D pada objek dan ruanganAnda dapat menemukan aplikasi ini dengan mencari “LiDAR” di App Store.

TERKAIT: Cara Mematikan iPhone 12

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here