Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook

Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBookAksesoris Bluetooth sering kali memiliki nama default yang panjang dan rumit sehingga sulit dilacak. Di MacBook untungnya Anda memiliki opsi untuk mengganti nama perangkat Bluetooth sesuai keinginan Anda, termasuk dengan emoji. Begini cara mengganti nama bluetooth MacBook Anda.

Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook

Pertama, klik logo Apple yang ditemukan di sudut kiri atas layar Mac Anda.

1. Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook

Pilih “System Preferences” dari menu dropdown.

2. Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook

Masuk ke pengaturan “Bluetooth“.

3. Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook

Anda hanya dapat mengedit nama aksesori Bluetooth yang terhubung ke Mac Anda saat ini.

TERKAIT: Cara Mengganti Nama Bluetooth HP Android

Setelah perangkat nirkabel terhubung, klik kanan judul yang ada dari daftar aksesori yang dipasangkan dan pilih opsi “Rename“.

 

 

4. Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook.

Di kolom teks pop-up, masukkan nama baru untuk perangkat Bluetooth Anda. Untuk nama maksimal 64 karakter dan sesingkat emoji. Anda dapat menekan pintasan keyboard Command + Control + Spasi untuk menampilkan alat emoji .

Klik tombol “Rename” untuk menyimpan nama baru. Update ini akan langsung terlihat pada pengaturan cepat yang tersedia di bilah menu. 

5. Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook

Anda dapat melakukan proses ini untuk memperbarui nama perangkat Bluetooth apa pun yang tersambung ke MacBook Anda, termasuk keyboard nirkabel, mouse, headphone, dan lainnya.

6. Cara Mengganti Nama Bluetooth MacBook

Catatan: Nama baru perangkat akan tetap dibatasi hanya di Mac Anda. Nama Bluetooth device Anda akan muncul dengan nama default saat Anda menghubungkan dengan komputer atau smartphone yang berbeda.

Selain itu, Apple memperingatkan bahwa jika Anda memasangkan aksesori Bluetooth dengan Mac lain, aksesori tersebut akan diatur ke nama aslinya (default).

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here