Cara Mengecek IMEI iPhone dan Android

Cara Mengecek IMEI iPhone dan Android – Setiap ponsel memiliki nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang unik. Nomor ini penting dan memiliki banyak fungsi keamanan, seperti mengidentifikasi pabrikan, mencatat apakah ada orang yang melaporkan handset dicuri, dan melakukan perbaikan atau kerusakan.

Nomor IMEI dapat memasukkan perangkat ke dalam blacklist sehingga tidak berfungsi, dan menjadikannya tidak berguna jika ponsel dicuri. Meskipun Anda tidak ingin membagikan nomor IMEI Anda, mengetahui nomor IMEI ponsel akan sangat membantu. Berikut cara mengecek IMEI iPhone dan Android.

Cara Mengecek IMEI iPhone dan Android

Cara Mengecek IMEI iPhone

Cara Mengecek IMEI iPhone

Anda dapat menemukan nomor ini di beberapa tempat, termasuk Settings, di perangkat fisik, di Finder atau iTunes, dan pada kemasan aslinya.

  • Settings > General > About

Scroll ke bawah untuk menemukan entri IMEI. Anda juga dapat menyentuh dan menahan nomor untuk menyalinnya ke papan klip, lalu menempelkannya di tempat lain, seperti di Notes. Interface identik untuk iOS 13 dan iOS 14.

Menemukan Cek IMEI iPhone Anda melalui akun Apple

2. Cara Mengecek IMEI iPhone

  1. Buka appleid.apple.com.
  2. Masuk dengan Apple ID Anda.
  3. Gulir ke bawah ke bagian Devices, lalu pilih perangkat. Di sana, Anda akan melihat nomor seri dan IMEI/MEID.
  4. Jika Anda memiliki perangkat lain dengan iOS 10.3 atau lebih baru, masuk ke akun Anda (seperti iPad), buka Settings > Your Name.
  5. Gulir untuk melihat perangkat apa pun yang masuk dengan Apple ID Anda, dan ketuk nama perangkat untuk melihat nomor seri dan IMEI/MEID.

Cara Mengecek IMEI Android

Cara Mengecek IMEI Android

Di ponsel Android, Anda dapat menemukan nomor IMEI di menu Settings. Biasanya dapat ditemukan di salah satu lokasi berikut, tergantung pada merek dan versi Android yang Anda jalankan.

  • Settings > About Phone > Status
  • Settings > General > About Device > Status
  • Settings > System > About Phone > Status
  • Settings > About Device > Status

TERKAIT: Cara Mengecek Keaslian iPhone

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here