Cara Mengatur Timer Kamera iPhone

Artikel berikut ini menunjukkan cara mengatur timer kamera iPhone dan menyertakan panduan untuk iOS 14.5 dan yang lebih lama.

Apakah Kamera iPhone Punya Timer? Jawaban singkatnya adalah ya; kamera iPhone memang memiliki timer. Anda dapat menemukannya di pengaturan untuk mode Foto dan Potret.

Cara Mengatur Timer Kamera iPhone

Jika Anda baru mengenal iPhone atau tidak pernah menggunakan timer pada kamera iPhone, Anda mungkin kesulitan menemukannya. Berikut cara menemukannya dan cara menggunakannya.

  1. Buka kamera di iPhone Anda dan pilih mode Foto atau Potret. Ini berfungsi baik Anda menggunakan kamera depan atau kamera belakang.
  2. Ketuk panah atas di bagian atas, tengah layar. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggesek ke atas pada menu Mode (menu horizontal tepat di bawah gambar yang ditampilkan kamera) untuk membuka Mode Settings.

    Pada versi iOS yang lebih lama, Mode Settings mungkin ada di bagian atas halaman.

  3. Pilih ikon Shutter Timer (terlihat seperti jam). Berada di lokasi yang berbeda pada menu, tergantung pada Mode apa yang Anda gunakan dan versi iOS yang Anda jalankan, tetapi ikonnya akan selalu tetap sama. Ikon Shutter Timer akan berubah menjadi kuning untuk menandakan itu dipilih. Shutter Timer akan tetap dipilih hingga Anda mengubahnya secara manual atau menutup kamera dan kemudian membukanya kembali.

  4. Pada menu, ketuk 3 atau 10 detik.

Cara Mengatur Timer Kamera iPhone

5. Kemudian tekan tombol rana dan masuk ke posisinya. Hitung mundur akan berkedip di layar saat menghitung mundur. Setelah pengatur waktu selesai, rana akan menyala, mengambil rangkaian 10 bidikan dalam waktu singkat.

Jika Anda ingin kamera mengambil 10 bidikan seperti di Live Mode, maka Anda harus mengaktifkan Live Mode sebelum mengetuk timer. Jika Anda belum mengaktifkan Live Mode, kamera hanya akan mengambil satu gambar, terlepas dari apakah itu dalam Mode Potret atau Foto.

Setelah Anda mengambil gambar, buka di aplikasi Galeri untuk mengeditnya. Anda dapat memilih ikon Live Mode dan memilih foto mana yang ingin Anda gunakan.

  • Apakah iPhone 11 Memiliki Timer Kamera?  IPhone 11 dilengkapi dengan pengatur waktu kamera, meskipun Anda belum meningkatkan software perangkat Anda. Petunjuk di atas tetap berlaku untuk menyetel timer kamera, dan penambahan waktu penahanan timer (3 atau 10 detik) harus tetap sama.
  • Bagaimana cara mengatur timer kamera iPhone 5?  Meskipun Apple tidak merilis model ini dengan timer kamera internal, iOS 8 meningkatkan aplikasi kamera asli dengan fitur ini di iPhone yang didukung. Jika Anda meningkatkan iPhone 5 ke setidaknya  iOS 8, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas.
  • Bagaimana cara mengatur timer kamera iPhone 4? Sayangnya, iPhone 4 tidak memiliki fitur timer di dalam aplikasi kamera. Anda dapat menemukan aplikasi timer pihak ketiga yang kompatibel di App Store yang mendukung sistem operasi iPhone 4. Jika Anda memiliki iPhone 4S yang menjalankan iOS 8 dan lebih baru, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas.

TERKAIT: Cara Screen Record iPhone 12

      ARTIKEL TERKAIT
      TERBARU

      LEAVE A REPLY

      Please enter your comment!
      Please enter your name here