Cara Mengaktifkan AirPlay di MacBook

Artikel ini akan membahas cara mengaktifkan AirPlay di MacBook dan komputer Mac, termasuk cara menggunakan AirPlay dan apa yang harus dilakukan jika AirPlay tidak berfungsi.

Cara Mengaktifkan AirPlay di MacBook

Sebelum Anda dapat menggunakan AirPlay di Mac, Anda harus mengaktifkan AirPlay terlebih dahulu. Prosesnya sederhana hanya dengan beberapa langkah.

  1. Buka menu Apple.

Cara Mengaktifkan AirPlay di MacBook

2. Pilih System Preferences

2. Cara Mengaktifkan AirPlay di MacBook

3. Pilih Displays

3. Cara Mengaktifkan AirPlay di MacBook scaled

4. Di kotak dialog Displays, pastikan Show mirroring options in the menu bar when available tercentang di sebelahnya.

4. Cara Mengaktifkan AirPlay di MacBook scaled

Cara Menggunakan AirPlay di Mac

Setelah Anda mengaktifkan AirPlay di Mac, sangat mudah untuk menggunakannya. Di bilah menu, pilih ikon AirPlay (akan terlihat seperti persegi panjang dengan segitiga di bagian bawahnya, mengingatkan pada TV).

  1. Di bagian AirPlay To pada menu yang muncul, pilih perangkat yang ingin Anda gunakan untuk AirPlay.
  2. Jika kode sandi muncul di layar perangkat Anda, masukkan di pop-up yang muncul di layar Mac.
  3. Setelah memasukkan kode sandi, layar Mac akan dicerminkan pada layar TV atau perangkat tertentu.

Apakah Semua Mac Memiliki AirPlay?

Tidak semua Mac akan memiliki AirPlay. Beberapa Mac lama mungkin tidak memiliki akses ke AirPlay. Apple TV generasi pertama juga tidak akan mengizinkan AirPlay. Namun, jika Anda menggunakan Apple TV generasi kedua atau lebih baru dan iMac, Mac mini, MacBook Air, atau MacBook Pro 2011 atau lebih baru, dan menjalankan OS X versi 10.8.xx atau lebih baru, Anda seharusnya tidak mengalami masalah saat menggunakan AirPlay.

Mengapa Saya Tidak Dapat Mengaktifkan AirPlay di Mac?

Terkadang saat mencoba AirPlay ke TV, Anda mungkin tidak dapat membuat sambungan. Jika Anda yakin memiliki generasi Apple TV dan Mac yang mendukung AirPlay, dan kedua perangkat terhubung ke jaringan yang sama, berikut adalah beberapa hal yang mungkin menjadi solusi.

  • Apple TV Anda mungkin berada dalam mode Sleep . Untuk mengaktifkannya, tekan tombol apa saja di remote lalu coba koneksikan lagi.
  • Anda mungkin mematikan AirPlay di Apple TV. Buka Pengaturan Apple TV untuk menyalakannya, lalu coba koneksikan kembali.
  • Apple TV mungkin menjalankan versi software yang kedaluwarsa. Di Apple TV, buka Settings > General > Update Software untuk memastikan Anda menggunakan versi terbaru.
  • Firewall mungkin mencegah koneksi AirPlay. Di Mac, buka System Preferences > Security & Privacy > Firewall  jika firewall terkunci, klik ikon kunci dan masukkan nama pengguna dan kata sandi. Setelah tidak terkunci, pilih Firewall Options, batalkan pilihan Block all incoming connections dan pilih Automatically allow signed software to receive incoming connections. Kemudian, coba sambungkan lagi dengan AirPlay.

TERKAIT: Cara Update dan Instal macOS Terbaru

    ARTIKEL TERKAIT
    TERBARU

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here