Cara Menemukan File yang Anda Download di Android

Cara Menemukan File yang Anda Download di Android – Ketika Anda selesai download file di smartphone Android apakah Anda merasa bingung dimana lokasi file tadi? Hal ini bisa membuat Anda frustasi karena tidak dapat menemukan file yang Anda download tadi. Berikut cara menemukan file yang diunduh di Android.

Setiap perangkat Android memiliki semacam aplikasi File Manager yang sudah diinstal sebelumnya. Di ponsel Google Pixel, disebut “Files”. Ponsel Samsung Galaxy menyebutnya “My File”.

Anda juga memiliki opsi untuk menginstal File Manager yang berbeda dari Google Play Store. Salah satu yang kami sukai adalah aplikasi ” Files by Google “. Selain memungkinkan Anda melihat hasil download, juga memiliki fungsi untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

- Advertisement -

TERKAIT: Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

Cara Menemukan File yang Anda Download di Android

File yang didownload akan disimpan ke folder “Downloads” di perangkat Anda. Untuk memulai, buka pengelola file di ponsel atau tablet Android Anda. Dalam contoh ini, kami menggunakan aplikasi “Files” Google Pixel.

Cara Menemukan File yang Anda Download di Android 1

Langkah selanjutnya adalah mencari folder “Download“. Ketuk ikon menu hamburger di sudut kiri atas untuk membuka menu samping.

- Advertisement -

Cara Menemukan File yang Anda Download di Android 2

Pilih opsi “Download” dari daftar.

Cara Menemukan File yang Anda Download di Android 3

Semua file yang Anda download dapat ditemukan di folder ini.

Prosesnya lebih mudah jika Anda menggunakan aplikasi “Files by Google“. Pertama, buka aplikasi di perangkat Android Anda. Pastikan Anda berada di tab “Browse“.

Cara Menemukan File yang Anda Download di Android 4

Ketuk opsi “Download” dan Anda akan melihat semua dokumen dan file yang telah Anda download.

Cara Menemukan File yang Anda Download di Android 5

Dalam sebagian kasus, apa pun file yang Anda download dari browser web seperti Google Chrome akan disimpan ke folder “Download” ponsel atau tablet Android Anda.

- Advertisement -

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Subscribe

Dapatkan update artikel terbaik dari email Anda