Cara Menampilkan Semua Peserta di Microsoft Teams

Pada kesempatan ini kita akan membahas cara menampilkan semua peserta di microsoft teams. Anda juga perlu mempelajari bagaimana cara menampilkan semua peserta di Google Meet.

Microsoft Teams adalah salah satu aplikasi konferensi video paling populer di kalangan anak-anak sekolah dan mahasiswa disamping Zoom dan Google Meet. Anda dapat berpartisipasi dalam pertemuan konferensi berkualitas tinggi dari rumah Anda berkat update terkini, aplikasi ini telah ditingkatkan dengan banyak fitur baru.

Cara Menampilkan Semua Peserta di Microsoft Teams

Seperti yang Anda ketahui, Microsoft Teams memungkinkan Anda untuk menyertakan hingga 250 peserta dalam satu rapat. Jumlah yang sangat banyak karena tidak akan mengganggu kualitas video dan suara. Namun, akan sangat tidak praktis untuk menampilkan semua 250 peserta sekaligus.

Microsoft Teams memungkinkan Anda melihat video 49 orang secara bersamaan. Apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak akan dapat melihat lebih banyak peserta sekaligus. Mengingat pada awalnya Anda hanya dapat melihat empat orang sekaligus dan kemudian sembilan orang, ini merupakan peningkatan yang signifikan bagi penggunanya.

Di Microsoft Teams, Anda dapat dengan cepat menyesuaikan jumlah orang yang dapat Anda lihat di layar Anda, begini caranya.

  1. Buka Microsoft Teams dan klik ikon  di sudut kanan.

Cara Menampilkan Semua Peserta di Microsoft Teams
thetraininglady.com

2. Sekarang, klik Large Gallery

Cara Menampilkan Semua Peserta di Microsoft Teams
thetraininglady.com

3. Teams secara otomatis menampilkan semua peserta dengan kamera yang diaktifkan.

Catatan: Anda hanya melihat opsi Large Gallery jika ada lebih dari sepuluh orang yang berpartisipasi.

Microsoft Teams mencoba mencari tahu jenis konten yang ingin dilihat orang selama rapat. Aplikasi ini mengasumsikan bahwa Anda ingin melihat orang yang berbicara. Karena itu, video orang yang berbicara akan selalu muncul secara default. Anda mungkin berpikir bahwa pengguna telah dipilih secara acak.

Orang-orang yang videonya Anda lihat adalah yang paling aktif selama rapat. Selain itu, ketika seseorang share screen, Anda dapat melihat video orang tersebut, meskipun belum pernah melihatnya sebelumnya.

Jika Anda tidak ingin menonton presentasi sepanjang waktu, Anda dapat beralih antara presentasi dan video. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik ikon video orang yang ingin Anda lihat. Dengan begitu, Anda akan merasa seolah-olah berada di ruang konferensi karena Anda dapat melihat presentasi dan reaksi rekan-rekan Anda.

Pin Video

Jika Anda ingin melihat video anggota setiap saat, Anda dapat melakukannya dengan beberapa klik.

  1. Pilih orang yang ingin Anda lihat videonya, klik kanan, dan pilih Pin. Video disematkan ke beranda, sehingga Anda dapat menontonnya sampai rapat berakhir. Perhatikan bahwa itu tidak akan berganti meskipun orang lain yang berbicara. Anda dapat pin lebih banyak orang. Jika Anda pin sembilan peserta, video mereka akan menjadi satu-satunya yang tampil di layar Anda.
  2. Untuk menghapus seseorang yang telah Anda pin, klik video mereka dan memilih Unpin. Orang lain tersebut tidak akan diberi tahu saat Anda memasang pin atau melepas pin video mereka.
ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here