Cara Menambahkan Lampiran di Email iPhone

0
1355
Cara Menambahkan Lampiran di Email iPhone
Unsplash

Cara Menambahkan Lampiran di Email iPhone – Tahukah Anda bahwa Anda dapat menambahkan lampiran ke email di iPhone? Sangat mudah untuk melampirkan foto, video, dokumen, dan file lain ke email menggunakan aplikasi Mail asli iPhone. Berikut cara menambahkan lampiran di email iPhone Anda.

Cara Menambahkan Lampiran di Email iPhone

Cara Melampirkan Foto di Email iPhone

Anda dapat melampirkan foto ke email di iPhone Anda dengan membuka aplikasi Mail, membuat email baru, dengan mengetuk simbol “<” di bilah format. Kemudian ketuk ikon foto dan pilih foto yang ingin Anda lampirkan.

  1. Buka aplikasi Mail di iPhone Anda. Ini adalah aplikasi email dengan ikon biru dan putih yang disertakan dengan iPhone Anda.
  2. Ketuk ikon Tulis. Ini adalah ikon persegi dan pena di pojok kanan bawah layar Anda.
  3. Lalu ketuk di mana saja di badan email.
  4. Selanjutnya, ketuk ikon “<” di bilah format . Anda akan melihat simbol ini di tengah layar, tepat di atas keyboard layar.
  5. Kemudian ketuk ikon gambar. Anda juga dapat mengambil foto dan melampirkannya dengan mengetuk ikon kamera. Setelah Anda mengambil foto, ketuk Use Photo di sudut kanan bawah layar Anda untuk melampirkannya.
  6. Terakhir, pilih foto yang ingin Anda lampirkan. Anda akan mengetahui foto tersebut dilampirkan jika ada tanda centang biru di pojok kanan bawah. Anda juga dapat mengetuk All Photos untuk menelusuri seluruh perpustakaan foto dan video Anda.

Cara Menambahkan Lampiran ke Email di iPhone

Cara Melampirkan File ke Email di iPhone Anda

Untuk melampirkan file ke email di iPhone, buka aplikasi Mail, buat email baru, dan pilih badan email. Di menu pop-up, ketuk tombol panah kanan dan pilih Add Document.

  1. Untuk melampirkan dokumen di iPhone Anda, ketuk di mana saja di badan email. Ini akan memunculkan menu pop-up.
  2. Kemudian ketuk tombol panah kanan di menu pop-up.
  3. Selanjutnya, pilih Add Document. Anda juga memiliki opsi untuk menyisipkan foto atau video, memindai dokumen, atau menyisipkan gambar di menu ini.
  4. Terakhir, pilih dokumen dari daftar Terbaru untuk dilampirkan. Anda juga dapat mencari dokumen menggunakan bilah pencarian di bagian atas layar Anda atau mengetuk ikon Jelajahi di sudut kanan bawah layar Anda.

2. Cara Menambahkan Lampiran ke Email di iPhone

Catatan: Anda dapat menemukan dokumen yang ada di iPhone Anda (di aplikasi File), di iCloud Drive, di Google Drive, dan OneDrive.

TERKAIT: Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad