Kamis, Juli 16, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Membuat Timeline di Microsoft PowerPoint

Cara Membuat Timeline di Microsoft PowerPoint

- Advertisement -

Salah satu daya tarik PowerPoint adalah kemampuan untuk merepresentasikan informasi secara visual dengan menggunakan library yang besar seperti grafik, bagan/charts dan lainnya. Jika Anda ingin membuat timeline pada Microsoft PowerPoint begini langkahnya.

Buka presentasi PowerPoint Anda dan arahkan ke slide di mana Anda ingin menambahkan timeline. Kemudian, navigasikan ke tab “Insert” dan pilih “SmartArt” pada grup “Illustrations“.

- Advertisement -

Pada Jendela akan muncul “Choose a SmartArt Graphic”. Di sini, pilih “Process” dari panel kiri.

Pustaka dari beberapa grafik SmartArt berfokus pada proses akan tampil. Anda dapat memilih gaya yang paling sesuai denhan timeline Anda. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan opsi “Basic Timeline“.

- Advertisement -

Setelah dipilih, informasi tentang opsi SmartArt akan ditampilkan di panel sebelah kanan. Pilih tombol “OK” untuk menginsert SmartArt.

Timeline sekarang akan muncul di slide Anda, bersamaan dengan jendela di mana Anda dapat mengetik teks untuk masing-masing timeline.

Teks yang dimasukkan dalam kotak secara otomatis harus mencerminkan timeline yang sebenarnya.

Secara default, timeline ini akan memiliki tiga bullets untuk Anda isi. Jika ingin menambahkan, tempatkan kursor Anda di item terakhir pada daftar jendela teks, tekan “Enter,” dan kemudian ketik teks yang diinginkan. Ulangi langkah ini sebanyak yang Anda diperlukan.

Ukuran teks dan penempatan bullets pada timeline akan menyesuaikan secara otomatis.

Setelah Anda selesai menambahkan teks, pilih tombol “X” di kanan atas jendela teks.

Jika Anda perlu menyesuaikan warna timeline untuk menyelaraskan dengan presentasi, pilih timeline dan kemudian klik “Change Colors” pada grup “SmartArt Styles” pada tab “SmartArt Design“.

Sebuah menu akan muncul, menampilkan lbrary yang besar dengan skema warna berbeda untuk kebutuhan timeline. Kita akan mencoba dengan “Gradient Loop” pada grup “Accent 6“.

Setelah dipilih, akan terjadi perubahan pada timeline Anda.

Anda juga dapat menyesuaikan bullets dan teks dalam timeline dengan mengklik dan menyeret setiap item.

Terakhir, jika Anda perlu menambah atau menghapus bullets dari (atau mengedit teks di) timeline, Anda dapat mengembalikan jendela edit teks dengan memilih timeline kemudian mengklik ikon “Panah Kiri” di sisi kiri jendela pada kotak grafik.

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU