Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

Cara Membuat Co Host di Zoom – Sekarang kita sudah tahu bagaimana perasaan guru ketika Anda di sekolah! Mereka perlu mengelola terlalu banyak siswa dan mungkin berharap mereka dapat memiliki rekan guru untuk membantu mereka.

Untungnya, sekarang Anda bisa mengadakan rapat melalui Zoom, Anda bisa memiliki co-host. Dari waktu ke waktu, mulai banyak peserta yang tidak bisa Anda tangani sendiri. Itulah mengapa software ini memungkinkan pengguna menjadikan orang lain sebagai co host dan memberi mereka kendali atas rapat Anda.

Cara Membuat Co Host di Zoom

Fitur Zoom ini tidak hanya berguna saat Anda membutuhkan bantuan untuk mengelola rapat. Apakah Anda merencanakan presentasi online atau pidato? Jika Anda mengaktifkan co host, Anda dapat mengundang pembicara tamu ke acara Anda dan menjadikannya sebagai co host.

Fitur co host tidak memerlukan terlalu banyak klik – relatif mudah untuk menemukannya dan menjadikan orang lain sebagai co host.

Namun, Anda harus memiliki paket Pro, Business, Education, atau API Partner Zoom jika Anda ingin menggunakan co host dalam meeting online. Berikut ini cara membuat co host di Zoom lewat MacBook.

Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

Apakah Anda punya Mac atau MacBook? Ikuti petunjuk kami untuk menjadikan seseorang menjadi co host di Zoom pada meeting online Anda.

Sebelum Anda membagikan hak istimewa hosting Anda dengan orang lain, Anda perlu mengaktifkan fitur ini di akun Zoom Anda, karena bukan pengaturan default dalam software.

  1. Buka situs resmi Zoom.

1. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

2. Masuk ke akun Anda, tetapi pastikan sebagai admin sehingga Anda dapat mengedit Pengaturan Akun.

2. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

3. Pilih Account Settings dari taskbar.

3. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

4. Scroll melalui tab Meeting untuk menemukan bagian Co-host, yang memungkinkan co-host ditambahkan ke rapat. Co-host akan memiliki kontrol yang hampir sama dengan Anda. Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard: tekan CMD + F untuk membuka bidang pencarian, lalu mulai ketik co-host.

4. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

5. Saat Anda menemukan fiturnya, alihkan sakelar untuk menyalakannya.

5. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

Setelah Anda melakukan langkah-langkah ini, Anda dapat mulai menambahkan peserta sebagai co host di rapat Anda berikutnya. Ikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Di jendela rapat, navigasikan ke bawah dan pilih tombol Manage Participants.

6. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

2. Daftar semua nama peserta akan ditampilkan.

7. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

3. Arahkan kursor ke nama orang yang ingin Anda jadikan sebagai Co Host.

8. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

4. Ketika More Option muncul, klik di atasnya.

9. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

5. Pilih Make Co-host dari menu drop-down.

11. Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat MacBook

 

6. Klik Yes pada jendela konfirmasi.

Itu dia! Sekarang nama orang tersebut menjadi co host, dan Anda akan melihat gelar co host di samping namanya. Jika Anda berubah pikiran untuk menjadikan peserta rapat sebagai co host, Anda dapat menghapus hak istimewanya. Ikuti instruksi yang sama dari atas dan pilih opsi Withdraw Co-Host Permission yang sekarang akan muncul di menu More.

Anda dapat membuat opsi ini wajib untuk semua orang di akun Anda. Jika Anda ingin melakukan ini, pilih ikon gembok, lalu konfirmasikan pilihan Anda di layar berikutnya.

Catatan: Mac Anda harus menjalankan versi sistem operasi 3.5.24604.0824 atau lebih tinggi agar fitur ini dapat bekerja optimal.

TERKAIT: Cara Membuat Co Host di Zoom Lewat iPhone

PILIHAN EDITOR

SUMBERAlphr.com

POPULER MINGGU INI