Cara Mematikan Samsung S21

Cara Mematikan Samsung S21 – Biasanya, Samsung akan menempatkan tombol power di sisi kanan ponsel di bawah volume rocker. Tombol itu dulunya digunakan untuk mematikan telepon, tetapi sekarang memiliki fungsi yang berbeda. Saat ditekan satu kali, tombol akan membuat ponsel tertidur (sleep), yang berarti layar mati, tetapi ponsel masih hidup. Menekan lama tombol power (yang merupakan satu-satunya tindakan yang digunakan untuk mematikan perangkat) akan mengaktifkan Bixby, asisten pintar Samsung. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk mematikan ponsel ini. Samsung membuat tiga cara untuk mematikan Samsung S21.

Cara Mematikan Samsung S21

Cara Mematikan Samsung S21 Dengan Notification Shade

Metode pertama ditemukan di pemberitahuan.

  1. Geser ke bawah dari atas layar untuk mendapatkan tampilan notifikasi.
  2. Geser ke bawah untuk kedua kalinya agar tampilan memenuhi seluruh layar.
  3. Ketuk tombol Power di sudut kanan atas.
  4. Ketuk Power Off (atau Restart, tergantung pada apa yang Anda coba lakukan).

Cara Mematikan Samsung S21

Cara Mematikan Samsung S21 Dengan Tombol Power dan Volume Turun

Anda dapat menggunakan tombol power untuk mematikan telepon. Jika Anda menekan lama tombol daya dan volume turun, Anda akan mendapatkan menu yang memungkinkan Anda untuk mematikan telepon. Ketuk Power off (atau Restart, tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan). Sekali tekan tombol daya dan volume turun akan mengambil screenshot perangkat.

Cara Mematikan Samsung S21 Dengan Bixby

Alternatif lain untuk mematikan ponsel Anda adalah dengan menekan dan menahan tombol power untuk memanggil Bixby. Sambil menekan tombol power, setelah animasi Bixby muncul di bagian bawah ponsel, katakan saja “Turn off my phone” lalu lepaskan tombolnya. Anda akan mendapatkan prompt yang meminta Anda untuk Power off atau Restart. Tekan tombol yang sesuai.

Cara Mematikan Samsung S21 Jika Ponsel Freeze

Terkadang ponsel Anda hang dan tidak responsif. Jika itu terjadi, tekan dan tahan tombol daya dan volume turun selama 15 detik. Cara ini akan memaksa ponsel untuk restart dan menyelesaikan berbagai masalah.

Tombol power Samsung sekarang membawa banyak fungsi. Mengingat perubahan terbaru pada interface Samsung S21, mungkin menyebabkan kebingungan, tetapi salah satu dari tiga metode ini akan membantu Anda untuk mematikan ponsel Samsung S21.

Bagaimana cara mematikan 5G di Samsung S21?

Buka  Settings Connections Mobile Networks > Network Mode dan pilih opsi selain 5G (LTE/3G/2G, dll.) Untuk mematikan data seluler Anda, geser ke bawah dan ketuk Mobile Data di quick settings untuk menonaktifkannya.

Bagaimana cara mereset Samsung Galaxy S21?

Untuk mereset perangkat Samsung ke pengaturan pabrik, buka Settings > General Management > Reset Factory Data Reset. Ketuk  Delete All saat diminta, lalu pilih Wipe data/factory reset di layar Android Recovery. Anda akan kehilangan semua data yang tersimpan di ponsel Anda.

Bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy S21?

Untuk screenshot Samsung Galaxy S21, tekan Power + Volume Turun atau geser telapak tangan Anda melintasi layar. Anda juga dapat meminta asisten digital Anda untuk mengambil screenshot.

Apa Perbedaan Galaxy Samsung S21, S21 Plus, dan S21 Ultra?

Galaxy S21 memiliki layar 6,2 inci, S21 Plus memiliki layar 6,7 inci, dan Galaxy S21 Ultra memiliki layar 6,8 inci. S21 asli dan S21 Plus identik kecuali untuk ukuran layar dan baterai. S21 Ultra memiliki kamera yang lebih baik, lebih banyak RAM, dan lebih banyak ruang penyimpanan internal.

 

 

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here