Cara Mematikan Auto Caps Lock di iPhone

Artikel berikut ini akan membahas cara mematikan auto caps lock di iPhone untuk mengontrol kapan kata-kata dikapitalisasi secara manual.

Jika Anda bosan dengan iPhone yang menggunakan huruf besar, atau Anda mengalami masalah dengan nama penguncian huruf besar telepon, maka Anda dapat mematikan fitur auto caps lock dari pengaturan keyboard iPhone.

Cara Mematikan Auto Caps Lock di iPhone

Ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini untuk mematikan tutup otomatis di iPhone Anda.

  1. Buka pengaturan iPhone dengan mengetuk ikon Settings di layar beranda.
  2. Geser ke bawah dan tapĀ General.
  3. KetukĀ Keyboard
  4. Lihat ke bawah daftar sampai Anda melihat bagian berlabel All Keyboards.
  5. Matikan sakelar di sebelah kanan Auto-Capitalization untuk menonaktifkan auto caps. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali auto caps, alihkan tombol kembali ke aktif.

1. Cara Mematikan Auto Caps Lock di iPhone

Dengan auto caps dinonaktifkan, Anda memiliki kontrol penuh atas kapan kata atau huruf menggunakan huruf besar. Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas untuk menonaktifkan auto caps di iPad Anda.

Mengapa iPhone Autocorrect Nama ke Semua Huruf Besar?

Banyak pengguna telah melaporkan masalah dengan iPhone mereka yang secara otomatis mengoreksi nama menjadi huruf besar semua. Apple belum merilis penjelasan resmi untuk masalah ini, meskipun mengganggu pengguna di beberapa versi iOS iPhone.

Apple merekomendasikan mematikan auto caps untuk menghindari masalah ini. Namun, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa masalah telah teratasi setelah mereka menonaktifkan auto-capitalization lalu mengaktifkannya kembali. Sayangnya, tidak jelas apakah Apple akan merilis update untuk iOS, yang sepenuhnya menyelesaikan masalah ini.

Mengapa Mematikan Perlu Auto Caps?

Ada banyak alasan mengapa Anda ingin menonaktifkan auto caps iPhone. Yang pertama, tentu saja, adalah Anda tidak menyukai koreksi yang dibuat iPhone. Jika Anda adalah seseorang yang suka mengetik tanpa menggunakan tulisan formal, maka menggunakan huruf besar otomatis akan menyebabkan kata-kata yang harus dikapitalisasi menjadi terkoreksi seluruhnya.

Alasan lainnya adalah Anda ingin membuat tulisan dari ponsel Anda tidak terlalu formal. Terlalu formal dapat menyebabkan pembaca salah paham. Nada pesan mungkin sulit untuk dikontekstualisasikan dalam teks sepenuhnya, dan mematikan auto caps memberi Anda kendali penuh atas seberapa pantas tulisan Anda dibaca.

TERKAIT: Cara Membuat dan Menggunakan Memoji dan Animoji di iPhone

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT