Cara Melihat Versi Mac OS yang Anda Gunakan

Cara Melihat Versi Mac OS – Apple merilis versi baru sistem operasi macOS sekitar setahun sekali. Berikut cara memeriksa rilis sistem operasi macOS mana yang diinstal di MacBook, iMac, Mac Mini, atau Mac Pro Anda.

Cara Melihat Versi Mac OS

Untuk menemukan informasi ini, klik ikon Apple pada menu di sudut kiri atas layar Anda, lalu pilih perintah “About This Mac“.

Cara Memeriksa Versi macOS yang Anda Gunakan

Nama rilis macOS yang telah Anda instal muncul di tab Overview di jendela yang muncul. Nomor versi yang tepat dari sistem operasi yang Anda instal muncul di bawahnya.

Pada tangkapan layar di bawah, kami menggunakan macOS Catalina, yaitu versi 10.15. Nomor versi mengatakan “10.15.7” karena kami telah menginstal update keamanan terbaru. Pembaruan yang lebih kecil ini tersedia dari tab “Updates” di aplikasi Mac App Store.

Anda dapat mengunduh dan menginstal rilis terbaru macOS di Mac Anda langsung dari app. Kami mendorong Anda untuk mencadangkan Mac Anda sebelum melanjutkan — hanya untuk berjaga-jaga.

Catatan : Jika Anda menggunakan versi sistem operasi Mac yang lebih lama, mungkin disebut “OS X”, bukan macOS.

Jika Anda tidak menggunakan macOS versi terbaru, Anda dapat menginstalnya dari Mac App Store — dengan asumsi perangkat keras Mac Anda masih didukung oleh Apple. Untuk melakukannya, klik tombol “Software Update” di jendela About This Mac, yang akan membuka Mac App Store. Anda juga dapat meluncurkan Mac App Store dengan cara lain — misalnya, dengan mengeklik ikonnya di dok Anda.

Baca: Cara Update dan Install MacOS dan Aplikasi Mac

Anda dapat mengunduh dan menginstal rilis terbaru macOS di Mac Anda langsung dari app. Kami mendorong Anda untuk melakukan backup Mac sebelum melanjutkan update dan instalasi— hanya untuk berjaga-jaga.

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here