Jangan Panik! Berikut Cara Melacak iPhone Hilang

Cara Melacak iPhone Hilang – Jika Anda pernah kehilangan ponsel, Anda tahu betapa mimpi buruk untuk menemukannya lagi. Kecuali, tentu saja, Anda memiliki iPhone. Untuk menyelamatkan Anda dari kehilangan iPhone Anda, Apple telah melengkapi perangkat mereka dengan sebuah aplikasi Find My iPhone untuk membantu Anda menemukannya.

Tetapi aplikasi Find My iPhone tidak akan berfungsi sampai Anda mendaftarkan perangkat Anda dengan ID Apple. Jika Anda tidak ingin kehilangan ponsel Anda lagi, berikut cara mengatur Cari iPhone Saya:

Cara Melacak iPhone Hilang Menggunakan Find My iPhone

1. Buka Settings, lalu ketuk tab iCloud. Ini adalah opsi dengan nama akun Anda di bagian atas layar.

1. Cara Menggunakan Find My iPhone

2. Pilih “iCloud”, lalu ketuk opsi “Find My iPhone”.

2. Cara Menggunakan Find My iPhone

3. Aktifkan slider Find My iPhone . Jika slider berwarna hijau, itu berarti kemampuan pelacakan diaktifkan. Jika berwarna abu-abu, artinya tidak aktif.

3. Cara Menggunakan Find My iPhone

4. Masukkan informasi ID Apple Anda jika diminta. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencegah aktivasi atau akses tidak sah ke perangkat. Jadi, meskipun pengguna yang tidak sah berhasil membuka layar kunci, mereka tidak akan dapat menonaktifkan akun Anda kecuali mereka mengetahui kredensial Apple Anda.

Selamat! Anda baru saja mengaktifkan Find My iPhone. Sekarang Anda dapat memulihkan ponsel Anda jika dicuri atau hilang.

Jika Anda memiliki Apple Watch yang terhubung ke perangkat, fungsi pelacakan secara otomatis akan diaktifkan saat Anda mengaktifkan aplikasi “Find My iPhone”.

Setelah Anda mengaktifkan Find My iPhone, ada juga fitur untuk mengirim lokasi terakhir. Jika Anda mengaktifkan fungsi ini, ponsel Anda dapat melakukan ping ke lokasi GPS sebelum baterainya habis.

TERKAIT: Cara Mengubah ID Apple Anda di iPhone

Buat Password yang Kuat

Tidak peduli seberapa keras Anda berusaha, Anda tidak dapat mencegah kecelakaan atau pencurian. Itulah mengapa pentingnya untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang mengetahui tentang ID Apple dan password Anda, sehingga tidak ada yang dapat menonaktifkan akun Anda.

Anda juga harus membuat pin dan password yang kuat. Hindari password seperti katasandi123 atau kombinasi pin seperti 1234, sehingga pencuri akan kesulitan membuka kunci perangkat Anda.

TERKAIT: Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here