Kamis, Agustus 13, 2020
Beranda Tekno Windows Cara Keluar dari Safe Mode Windows 10

Cara Keluar dari Safe Mode Windows 10

- Advertisement -

Melakukan safe mode pada Windows 10 adalah ide bagus jika Anda tidak dapat menjalankan Windows 10 secara normal, dan Anda perlu melakukan beberapa cara untuk memecahkan masalah. Berikut ini dijelaskan cara keluar dari safe mode ketika Anda selesai dan ingin menggunakan PC Anda secara normal.

Apa Itu Safe Mode?

Safe mode pada dasarnya adalah layanan untuk pemecahan berbagai masalah PC. Jika menggunakan hardware drivers yang tidak stabil dapat menyebabkan blue screen atau jika komputer telah terinfeksi malware, login Windows 10 dalam safe mode memungkinkan Anda untuk mem-boot PC Anda untuk sampai ke penyebab akar masalah. Dalam beberapa kasus, safe mode mungkin satu – satunya cara Anda memulai PC Anda tanpa menginstal ulang Windows.

Mengapa? Karena, ketika Anda memulai Windows 10 dalam safe mode, program startup dan layanan lainnya yang dikonfigurasikan tidak diluncurkan, dukungan perangkat keras (hardware) diminimalkan, resolusi layar berkurang, dan tidak ada software atau driver pihak ketiga yang diaktifkan. Dalam safe mode, Anda dapat memutar kembali driver, memeriksa log sistem, dan menghapus software yang mungkin menyebabkan masalah dalam komputer Anda.

Cara Keluar dari Safe Mode di Windows 10

- Advertisement -

Jika Anda ingin keluar dari safe mode, yang perlu Anda lakukan adalah me-restart PC Windows Anda. Caranya dengan mengklik “Windows Icon” di sudut kiri bawah saat membuka menu “Start“, pilih “Power,” dan kemudian “Restart.”

Ada metode lain untuk me-restart PC Anda, dengan cara shutdown /rdari Command Prompt. Terlepas dari metode yang Anda pilih, Anda akan diminta untuk memulai Windows 10 secara normal saat restart.

Anda juga dapat memulai kembali Windows 10 secara normal tanpa prompt. Caranya, buka jendela “Run” dengan menekan Windows + R. Setelah terbuka, ketik “msconfig” di kotak teks di sebelah “Open” dan klik “OK.”

Run msconfig

Pilih tab “Boot” pada jendela yang muncul.

Pilih tab "Boot" pada jendela yang muncul

- Advertisement -

Terakhir, di bagian “Boot Options“, hapus centang pada kotak di samping “Safe Boot” dan klik “OK.”

Sekarang, Anda tidak akan terganggu oleh prompt saat restart komputer.

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU