Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Cara Install Aplikasi Android di Windows 11 – Untuk menjalankan aplikasi Android di PC Windows akhirnya menjadi kenyataan dengan kehadiran Windows 11. Ada banyak fitur menarik. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara install aplikasi Android di Windows 11 dan install game Android Anda.

Mulai Oktober 2021, aplikasi Android di Windows 11 masih dalam versi beta. Ada beberapa hal yang Anda perhatikan untuk menggunakan fitur ini.

Pertama, Anda harus berada di Windows Insider Beta channel, build 22000.282 atau lebih tinggi. Tetapi berhati-hatilah, saluran beta tidak sepenuhnya stabil dan tidak disarankan Anda menggunakan versi Windows yang tidak stabil di PC utama Anda.

Kedua, PC Windows 11 Anda harus mengaktifkan hardware virtualisasi. Windows 11 pada dasarnya menjalankan Android di mesin virtual. Anda dapat memeriksa apakah PC Anda mengaktifkan virtualisasi dengan membuka tab “Performance” di Task Manager. Anda dapat menekan Ctrl+Shift+Esc untuk membuka Task Manager.

Jika hardware virtualisasi tidak diaktifkan, Anda perlu mengaktifkan Intel VT-X di firmware UEFI (BIOS) komputer Anda . Jika sistem Anda memiliki chip AMD, cari AMD-V di layar pengaturan firmware UEFI.

Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Selanjutnya, pastikan Anda menggunakan Microsoft Store versi terbaru. Buka Microsoft Store dan update semua aplikasi di halaman “Library“. Anda memerlukan Microsoft Store versi 22110.1402.6.0. Setelah semua selesai, Anda bisa melanjutkan! Jika Anda menginstal beberapa update untuk sampai ke titik ini, ada baiknya me-reboot PC Anda kita melangkah lebih jauh.

Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Microsoft Store. Jika belum disematkan ke taskbar, buka Start Menu dan ketik “Microsoft Store.”

2. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Di Microsoft Store, lakukan pencarian untuk “Amazon Appstore” atau klik tautan ini untuk membuka. Klik “Install” untuk melanjutkan.

3. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Sebuah pop-up akan muncul dan memandu untuk proses setup. Klik “Set Up” dan lanjutkan melalui langkah-langkah untuk mendownload Appstore. Langkah terakhir adalah “Restart” PC Anda.

4. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Setelah restart, Amazon Appstore dapat terbuka secara otomatis. Jika tidak, Anda dapat menemukannya di daftar aplikasi Start Menu.

5. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Amazon atau membuat akun Amazon.

6. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Setelah masuk, akan tampil toko aplikasi lain yang pernah Anda gunakan. Anda dapat menelusuri saran atau mencari aplikasi lainnya.

7. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Klik “Install” di halaman informasi aplikasi.

8. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Aplikasi akan mendownload dan melakukan instalasi. Setelah selesai, Anda dapat mengklik “Open.”

9. Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Selesai!! Anda telah menginstal aplikasi Android pertama Anda di Windows 11! Aplikasi Android dapat ditemukan di Start Menu seperti halnya aplikasi Windows. Aplikasi Android ini bahkan dapat disematkan ke taskbar seperti aplikasi biasa. 

TERKAIT: Fitur-Fitur Terbaru OS Windows 11

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here