Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store

Jika Anda telah menghapus aplikasi Windows 10 yang dibeli atau download dari Microsoft Store Anda masih bisa menggunakannya lagi dengan menginstal ulang aplikasi di Microsoft Store. Anda juga dapat menginstal aplikasi di PC lain dengan akun Microsoft yang sama. Begini caranya.

Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store

Pertama, buka Microsoft Store.┬áJika Anda tidak dapat menemukannya, buka menu Start Windows 10 dan ketik “Microsoft Store”, lalu klik ikon “Microsoft Store” saat muncul.

Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store 1

Saat aplikasi Microsoft Store terbuka, klik tombol elipsis (tiga titik) di pojok kanan atas jendela dan pilih “My Library” dari menu.

Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store 2

Di bagian “My library”, Anda akan melihat daftar aplikasi Windows 10 milik Anda yang telah dibeli atau didownload dari Microsoft Store.

Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store 3

Secara default, Anda akan melihat daftar aplikasi, termasuk yang telah Anda instal. Untuk mempersempitnya, klik “Ready to install” di menu sidebar, dan Anda akan melihat daftar aplikasi yang belum diinstal di komputer.

Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store 4

Jika Anda memerlukan bantuan untuk mempersempit daftar, Anda dapat mengurutkan daftar berdasarkan nama, tanggal pembelian, atau jenis (aplikasi atau game) menggunakan menu drop-down di atas daftar.

Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store 5

Setelah Anda menemukan aplikasi yang ingin Anda instal ulang, klik tombol “Install” di sampingnya.

Cara Instal Ulang Aplikasi di Microsoft Store 6

Windows 10 akan mendownload dan menginstal otomatis di Microsoft Store. Setelah penginstalan selesai, Anda dapat meluncurkan aplikasi menggunakan tombol “Launch” di daftar, atau cukup menjalankannya dari menu Start.

TERKAIT: Cara Download Aplikasi di Windows 10

Jika Anda perlu menginstal ulang aplikasi lainnya, klik tombol di samping masing-masing aplikasi di halaman “My Library” di Microsoft Store. Download dan instalasi akan dilakukan secara otomatis. Selamat berkomputasi!

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here