Cara Download Windows 11 di PC

Cara Download Windows 11 – Windows 11 hadir memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna komputer Windows yang telah dirancang Microsoft. Sistem operasi baru ini diluncurkan sebagai upgrade gratis untuk pengguna Windows 10. Tetapi jika Anda tidak sabar dan sedang mencari cara untuk mengunduh Windows 11, Anda dapat mengambil shortcut dan mendownload versi Windows 11 Insider Preview dari sistem operasi terbaru di sistem Anda. Cara ini memungkinkan Anda menikmati pengalaman menggunakan Windows 11 sebelum rilis resminya publiknya.

Microsoft, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini memperikarakan akan meluncurkan Windows 11 secara resmi pada awal Oktober 2021. Ini berarti Anda bisa mendapatkan versi Windows baru di komputer Anda pada akhir tahun 2021.

Namun, Microsoft telah menyediakan Windows 11 Insider Preview yang memungkinkan Anda menguji sistem operasi Windows terbaru sebelum peluncuran OS resmi.

Cara Download Windows 11 di PC

Sebelum memulai mendownload Windows 11 Insider Preview, penting untuk dicatat bahwa Insider Preview dibuat secara khusus untuk tujuan pengujian dan tidak dimaksudkan untuk diinstal pada PC utama. Karena Anda akan mengalami beberapa bug dan kesalahan, dan beberapa fitur yang dipamerkan Microsoft saat pengujian bukan bagian dari Insider build.

  1. Daftar ke Windows Insider Program dengan masuk ke Settings > Update & Security > Windows Insider Program. Kemudian, tekan Register dan Sign Up. Jika Anda sudah menjadi bagian dari komunitas Windows Insider, Anda dapat masuk ke akun Anda dan mengeklik Start flighting.
  2. Review Privacy Statement dan ketentuan yang muncul di layar Anda dan klik Submit.
  3. Pilih Dev Channel dari pengaturan Insider untuk mendownload dan menginstal build Windows 11 saat ini yang dimaksudkan untuk Windows Insider Preview dan tekan tombol Confirm.
  4. Mesin Anda akan meminta untuk membaca Microsoft Insider Privacy Statement and Agreement. Setelah Anda meninjau pernyataan dan persyaratan, klik Confirm.
  5. Sekarang, tekan Restart Now untuk me-restart mesin Anda agar mendapatkan build Insider Preview.
  6. Setelah restart, pastikan terhubung ke koneksi Internet. Kemudian Anda dapat masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update dan klik tombol Check for updates.
  7. PC Anda akan mulai mendownload versi terbaru dari server Microsoft.

Windows 11 memiliki persyaratan hardware minimum  yang harus dipenuhi untuk mendownload build Insider Preview. Anda dapat melihat persyaratan tersebut melalui website resmi Microsoft.

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here